Beranda Lalu Lintas 7.853 Mobil Plat Luar Bali Padati Gilimanuk Jelang Hari Raya Waisak

7.853 Mobil Plat Luar Bali Padati Gilimanuk Jelang Hari Raya Waisak

oleh korlantas

KORLANTASPOLRI – Menjelang libur hari Raya Waisak, Senin (16/5/2022), arus wisatawan yang datang ke Pulau Bali mengalami peningkatan.

Pantauan dari lokasi, selain arus balik pemudik, sejak Sabtu (14/5/2022) kemarin hingga Minggu (15/5/2022) lalu lintas kendaraan wisatawan dari luar Bali mulai berdatangan di Pelabuhan Gilimanuk, Kabupaten Jembrana, Bali.

Sejumlah kendaraan bernomor polisi luar Bali dari sejumlah kota di Jawa, terlihat banyak kendaraan yang mengarah masuk di pos pemeriksaan KTP Gilimanuk, meski tidak ada pemeriksaan.

Sebagian besar wisatawan yang datang menggunakan mobil pribadi dan bus.

Ditemui dari lokasi di pos KTP areal terminal Gilimanuk, sejumlah wisatawan mengaku, berlibur ke Bali bersama keluarga memanfaatkan libur hari raya Waisak.

“Libur panjang sama keluarga ke Kuta,” kata Reda wisatawan asal Sidoarjo Jawa Timur.

Berr Siahaan, wisatawan lain asal Banten, yang mengaku berlibur sepekan di beberapa tempat objek wisata di Bali, seperti Kintamani, GWK, Kuta dan seputaran Bali.

“Kebetulan libur Waisak juga, pingin tahu aja,” ujar Siahaan.

Sedangkan total kendaraan 7.853, baik kendaraan roda dua, mobil pribadi, bus dan truk.

Sementara jumlah penumpang yang keluar Bali pada periode yang sama tercatat ada 17.408 pejalan kaki dan dalam kendaraan, dan total kendaraan 4.579 unit, baik kendaraan roda dua, mobil pribadi, bus dan truk.

Tidak hanya wisatawan yang akan berlibur ke Bali, sebagian lagi merupakan pemudik yang baru kembali setelah libur panjang lebaran.

Tidak hanya wisatawan yang akan berlibur ke Bali, sebagian lagi merupakan pemudik yang baru kembali setelah libur panjang lebaran.

Mereka sengaja balik setelah dua pekan hari raya karena khawatir terjadi kemacetan jika kembali setelah lebaran.

Disamping itu, warga yang baru kembali ke Bali via Pelabuhan Gilimanuk, merupakan warga yang bekerja di sektor informal. Seperti memiliki usaha sendiri dan bekerja di tempat yang tidak terikat dengan waktu dan sistem di perusahaan.

Related Articles