Beranda Lalu Lintas Catat, One Way Arah Puncak Bogor Siang Ini akan Diberlakukan

Catat, One Way Arah Puncak Bogor Siang Ini akan Diberlakukan

oleh korlantas

KORLANTASPOLRI – Satlantas Polres Bogor mulai memberlakukan sistem satu arah atau one way untuk kendaraan arah Puncak pagi ini. Kendaraan yang menuju ke Jakarta untuk sementara disetop.

Pantauan di lokasi, Senin (16/5/2022), pukul 09.30 WIB, proses pemberlakuan one way mulai dilakukan petugas kepolisian. Namun, saat ini kendaraan menuju Puncak di pending sementara di Simpang Gadog.

Hal itu dilakukan karena polisi sedang menguras kendaraan yang mengarah ke Jakarta. Jika arus menuju Jakarta telah selesai, maka pola one way langsung diberlakukan.

“Update situasi lalu lintas di Jalan raya Puncak, saat ini kami sedang melakukan proses pola one way arah atas (arah Puncak). Tapi untuk sementara kendaraan arah Puncak kita pending dulu di simpang Gadog, ini bagian dari proses pengurasan arus menuju Jakarta,” kata Kasat Lantas Pokres Bogor, AKP Dicky Pranata di simpang Gadog, Senin (16/5/2022).

Dicky menyebut, volume kendaraan yang mengarah Puncak pada hari ini, terpantau lebih sedikit dibanding dua hari sebelumnya.

“Volume kendaraan hari ini dibanding hari kemarin terjadi penurunan, kemungkinan hari ini hanya sisa-sisa pengendara yang datang kemarin ditambah yang berangkat pagi ini,” kata Dicky.

Sementara itu, titik pending dilakukan di beberapa titik di Jalan raya Puncak, diantaranya Simpang Gadog, Megamendung dan kawasan Gunung Mas.

“Kendaraan sementara di pending di beberapa titik. Ini untuk memudahkan proses pengurasan arus yang ke Jakarta,” kata Kanit Turjawali Satlantas Polres Bogor Ipda Ardian Novianto.

“Jadi arus kendaraan kita dorong dari ujung titik penyekatan di perbatasan Cianjur, nanti sekira sudah steril baru kita dorong kendaraan ke arah atas, arah Puncak,” tambahnya.

Related Articles