Beranda Lalu Lintas 13 Remaja Lakukan Aksi Balap Liar Diamankan Satlantas Polres Mukomuko

13 Remaja Lakukan Aksi Balap Liar Diamankan Satlantas Polres Mukomuko

oleh korlantas

KORLANTASPOLRI – Satuan Lalulintas (Satlantas) Polres Mukomuko Polda Bengkulu kembali menciduk belasan pelaku Balap Liar (Bali) yang kerap terjadi di kawasan Pantai Abrasi Air Punggur Kelurahan Koto Jaya, Kecamatan Kota Mukomuko, Kabupaten Mukomuko, Provinsi Bengkulu, Selasa (07/03/2023).

Aksi balap liar ini sangat mengganggu ketertiban lalu lintas yang ada di kawasan tersebut dan mengganggu kenyamanan pengendara yang melintas.

Yang lebih berbahaya dari aksi balap liar ini, para pelaku juga kerap memberhentikan kendaraan lain yang akan lewat demi melancarkan aksinya. Selain melakukan aksi balap liar menggunakan motor, motor tersebut juga semuanya telah dipasang knalpot brong, sehingga membuat bising disepanjang jalan Pantai Abrasi.

Atas laporan dari warga terkait aksi balap liar tersebut, Satuan Lalulintas Polres Mukomuko langsung meluncur menuju lokasi. Dibawah komando KBO Sat Lantas Iptu Dedi Napitupulu, S. H dengan sigap berhasil membekuk para pelaku balap liar. Hal ini disampaikan Kasat lantas Polres Mukomuko AKP Fery Octaviari Pratama S.Ik melalui siaran pers kemarin sore.

“Personil Satlantas Polres Mukomuko kembali berhasil mengamankan para pelaku aksi balap liar, kita sudah sering sampaikan bahkan sudah sering disosialisasikan kepada masyarakat, maupun ke sekolah- sekolah. Baik itu berupa larangan menggunakan Knalpot Brong, maupun melakukan Balap Liar. Dan Sat Lantas dan Humas Polres Mukomuko juga telah memasang himbauan berupa spanduk larangan aksi balap liar dan larangan penggunaan knalpot brong.” ucap Kasat Lantas.

Dikatakan nya juga ,”Kami juga telah memberikan himbauan kepada masyarakat tetapi ternyata masih banyak yang menghiraukan himbauan yang telah kami sampaikan maka dari itu kami harus mengambil tindakan tegas terkait dengan aksi balap liar dan penggunaan knalpot brong. Dan hari ini Satlantas Polres Mukomuko berhasil mengamankan 13 remaja yang melakukan aksi balap liar dan untuk selanjutnya akan ditindaklanjuti di kantor Satlantas” ujar AKP Fery.

Related Articles