Beranda Nasional 12 Motor Berknalpot Brong Diberi Sanksi Tegas oleh Satlantas Polresta Malang

12 Motor Berknalpot Brong Diberi Sanksi Tegas oleh Satlantas Polresta Malang

oleh korlantas

KORLANTAS POLRI – Satlantas Polresta Malang Kota menggelar kegiatan operasi penindakan knalpot brong, Kamis (2/9/2021).

Kegiatan operasi tersebut digelar di Jalan Bandung, Kelurahan Penanggungan, Kecamatan Klojen, Kota Malang.

Kegiatan tersebut berlangsung selama satu jam, mulai pukul 13.30 WIB hingga 14.30 WIB.

Kasatlantas Polresta Malang Kota, AKP Yoppi Anggi Khrisna melalui Kasubnit II Unit Turjawali Satlantas Polresta Malang Kota, Ipda Cahyo Nugroho mengatakan, bahwa penindakan itu dilakukan karena banyak masyarakat mengeluhkan suara yang dihasilkan dari knalpot brong / tidak standar.

“Merespon keluhan dari masyarakat, kami pun langsung melakukan penindakan. Dalam waktu satu jSatlantas Polresta Malang Kota menggelar kegiatan operasi penindakan knalpot brong, Kamis (2/9/2021).am, kami berhasil mengamankan 12 sepeda motor yang memakai knalpot brong,” ujarnya, Kamis (2/9/2021).

Setelah itu, para pengendara motor tersebut disuruh melepas knalpot brong. Kemudian, mereka diminta membuat video pernyataan minta maaf kepada masyarakat Kota Malang.

“Mereka tidak ditilang, namun video permintaan maafnya akan ditayangkan di Instagram Satlantas Polresta Malang Kota dan videotron. Setelah itu, mereka diperbolehkan pulang ke rumah masing masing. Namun, knalpot brongnya tetap kami sita dan baru bisa diambil setelah mereka memasang knalpot standar,” bebernya.

Dirinya berharap, penindakan dan pemberian sanksi sosial itu dapat mengurangi angka pelanggaran lalu lintas di wilayah Kota Malang.

“Kami berharap, melalui kegiatan ini dapat mengurangi angka pelanggaran lalu lintas, khususnya penggunaan knalpot tidak standar atau brong,” tambahnya.

Sementara itu, salah satu pengendara motor yang terjaring dalam operasi tersebut, Samuel (17) mengaku menyesal telah menggunakan knalpot brong.

“Saya menggunakan knalpot brong itu mulai tahun 2020, dan saya memakai knalpot brong ini untuk sekedar gaya gayaan. Saya menyesal telah menggunakan knalpot brong, dan tidak akan memakai lagi knalpot brong,” tandasnya.

Related Articles