Beranda News 1.881 Kendaraan Terjaring Tilang Elektronik Operasi Zebra di Blora

1.881 Kendaraan Terjaring Tilang Elektronik Operasi Zebra di Blora

oleh korlantas

KORLANTASPOLRI – Seribu lebih pengendara di wilayah Kabupaten Blora terjaring Operasi Zebra Candi 2022 yang berlangsung sejak 3 hingga 14 Oktober 2022. Kasat Lantas AKP Noach Hendrik, mengatakan, sebanyak 1.881 kendaraan terekam melakukan pelanggaran melalui kamera Tilang Elektronik (ETLE)

“Selama Operasi Zebra tanggal 3 sampai dengan 14 Oktober 2022. pelanggaran Etle sejumlah 1.881,” ungkap AKP Noach. Dia juga menyampaikan, dengan adanya Operasi Candi 2022, jumlah pelanggaran di wilayah kabupaten Blora terjadi penurunan.

“Dengan adanya Operasi Patuh candi 2022 untuk pelanggaran Menurun,” ungkapnya, Sabtu 15 Oktober 2022. Selain melakukan tindakan penilangan melalui ETLE, petugas juga membagikan helm bagi pengendara yang tertib, namun mengenakan helm yang sudah tidak layak pakai.

KasatLantas mengungkapkan bahwa kegiatan ini digelar dengan tujuan utama untuk menggugah kesadaran masyarakat untuk tertib berlalu lintas.

“Sosialisasi kali ini kita rangkaikan dengan pembagian sembako dan helm gratis. Harapannya dapat mengajak masyarakat untuk tertib dan tidak melakukan pelanggaran,” ucap KasatLantas.

Menurut KasatLantas, hal tersebut sesuai dengan tujuan Operasi Zebra tahun ini, yaitu mewujudkan Kamseltibcarlantas yang aman dan kondusif di Kabupaten Blora.

“Jika masyarakat tertib, dan tidak melakukan pelanggaran maka angka kecelakaan pun akan menurun. Karena salah satu faktor penyebab kecelakaan adalah adanya pelanggaran,” tandasnya. (MB)

Related Articles