Beranda Artikel Pengamanan Aksi Bela Nabi di Makassar Berlangsung Tertib

Pengamanan Aksi Bela Nabi di Makassar Berlangsung Tertib

oleh Fachrul Rizal

Personel Kepolisian pada senin (2/10/2020) pagi melaksanakan Pengamanan aksi unras bela Nabi yang dilakukan sejumlah ormas islam di Makassar.

Aksi massa muncul setelah adanya pernyataan Presiden prancis yang dinilai menyakiti hati umat islam beberapa waktu lalu.

Aksi protes yang dimulai sejak usai sholat dhuhur sekitar pukul 13.00 wita terpantau aman dan tertib hingga usai sebelum maghrib pukul 17.00 wita.

Dalam aksi tersebut tidak nampak adanya kegiatan – kegiatan anarkis yang dilakukan massa aksi, sepanjang kegiatan berlangsung damai dan lancar.

Kapolsek Tamalate Polrestabes Makassar Kompol Arifuddin A.SE.,MH selaku Padal di Wilkum Kec. Tamalate mengatakan, “alhamdulillah pengamanan dipertigaan jalan sultan alauddin – pettarani sampai hari ini pukul 18.00 wita tetap aman terkendali”, ucapnya.

Disisi lain, terlihat sejumlah ruas jalan protokol dikota Makassar seperti Jl. Jendral Sudirman (Monumen Mandala), Jl. A. Yani (Depan Polrestabes Makassar), Jl. Urip Sumohardjo (Fly Over dan Kantor Gubernur) sempat dipadati massa aksi.

Sejauh ini berbagai protes bermunculan di seluruh dunia menyusul pernyataan Macron yang dinilai telah menyudutkan Islam. Macron mengatakan bahwa Islam adalah “agama yang mengalami krisis di seluruh dunia”, memberi dampak negatif bagi negaranya sendiri.

Related Articles