Beranda Lalu Lintas Volume Kendaraan Meningkat, Satlantas Kuningan Berlakukan Sistem Oneway

Volume Kendaraan Meningkat, Satlantas Kuningan Berlakukan Sistem Oneway

oleh korlantas

KORLANTASPOLRI – Pengaturan arus lalu lintas  di Kuningan pada masa arus mudik Lebaran 2022 ini tidak menerapkan jalur ganjil genap. Satlantas Polres Kuningan memberlakukan sistem satu arah di Jalan Siliwangi dan Pramuka.

“Untuk jalur satu arah mulai hari diujicobakan itu Jalan Siliwangi. Diketahui mulai dari titik Bunderan Cijoho hingga lampu merah Gotong Royong atau Jalan Veteran,” ungkap Kasat Lantas Polres Kuningan, AKP Dadang Supriadi mewakili Kapolres Kuningan AKBP Dhany Aryanda, Kamis (28/4/2022).

Selain memberlakukan Jalan Siliwangi satu arah, AKP Dadang menyebutkan dalam mengurai sekaligus mencegah terhadap lonjakan kendaraan hingga menimbulkan kemacetan, ada beberapa jalur yang dipasang rambu lalu lintas sebagai pembatas.

“Betul, untuk mencegah kemacetan terjadi. Ada beberapa bahu jalan yang kita pasang tolo – tolo atau tanda untuk pembatas,” katanya.

Bahu jalan yang mendapat pembatasan itu seperti terjadi di kawasan Pasar Cilimus, kawasan Pasar Kramatmulya, Jalan Siliwangi dan Jalur Cirendang serta Jalue Cigugur.

“Untuk pemasangan pembatas tadi, karena kawasan itu merupakan zona pada kegiatan lalu lintas dan aktivitas warga, sehingga untuk memberikan pelayanan serta kenyamanan dan lancar. Maka di pasang lah pembatas begitu,” ujarnya.

Related Articles