Beranda Nasional Tujuh Motor Brong Diamankan Satlantas Polres Jembrana

Tujuh Motor Brong Diamankan Satlantas Polres Jembrana

oleh korlantas

KORLANTAS POLRI – Maraknya kendaraan roda dua menggunakan knalpot brong, yang berkeliaran di jalan disikapi Satlantas Polres Jembrana bersama Satuan Sabhara, Senin (28/12) malam, menggelar operasi sepeda motor yang memakai knalpot brong.

Sebelum melaksanakan operasi anggota yang terlibat pukul 21.00 lebih dahulu apel di Pos Lantas Sudirman Jembrana (TMC).

Setelah apel, anggota kemudian menggelar razia di jalan Hasanudin sebelah barat Gedung Kesenian Bung Karno, jalan Gatot Subroto, Jalan Sudirman, serta jalan Ngurah Rai, dan sebagian patroli keliling.

“Kita melaksanakan razia terhadap sepeda motor yang berknalpot brong untuk antisipasi awal perayaan Tahun Baru 2021 sehingga situasi tetap kondusif,” ujar Kasat Sabhara Polres Jembrana, Iptu Wayan Sukrawan.

kasat Lantas Polres Jembrana, Iptu Shinta Ayu Pramesti mengatakan semua sepeda motor diperiksa dan jika ditemukan knalpot brong agar diamankan. Pengendaranya diberikan pembinaan untuk membuat pernyataan untuk mengganti kenalpot brong menjadi standar dan knalpot brong tersebut disita.

“Dalam pelaksanaan kegiatan kami tetap memperhatikan protokol kesehatan,” ujarnya.

Sampai operasi selesai dilakukan menjelang tengah malam, diamankan 7 unit sepeda motor memakai knalpot brong.

“Pelanggar ini membuat pernyataan bersedia mengganti knalpot brong menjadi standar dan untuk barang bukti knalpot brong diamankan di Sat. Lantas Polres Jembrana,” jelasnya.

Related Articles