Beranda Lakalantas Truk Tronton Tabrak Mobil dan Motor di Sumedang

Truk Tronton Tabrak Mobil dan Motor di Sumedang

oleh korlantas

KORLANTASPOLRI – Sebuah truk tronton mengalami kecelakaan di Jalan Raya Bandung- Cirebon atau tepatnya di Desa Hegarmanah, Kecamatan Jatinangor, Kabupaten Sumedang, Senin (6/6/2022). Truk tersebut menghantam mobil mini box dan satu sepeda motor yang terparkir di pinggir jalan.

Berdasarkan keterangan polisi di lokasi kejadian, truk tronton bernomor polisi D 8332 YJ yang dikemudikan oleh Maman diduga mengalami rem blong saat melaju dari arah Sumedang menuju Bandung. Hingga, truk tronton tersebut menghantam mobil minibox bernomor F 8967 HI dan sepeda motor matic bernomor D 6666 OR yang terparkir di pinggir jalan.

“Kecelakaan terjadi saat sebuah truk tronton sarat muatan diduga mengalami rem blong hingga menabrak kendaraan mini box dan kedaraan R2,” ungkap Kanit Lantas Polsek Jatinangor Erigal kepada detikjabar di lokasi kejadian.

Erigal menyebut tidak ada korban jiwa dalam kecelakaan tersebut. Namun, selain merusak dua kendaraan, kecelakaan itu pun membuat kerusakan atap dan benteng di bagian depan sebuah rumah.

“Tidak ada korban jiwa dalam kecelakaan ini, lantaran mobil mini box dan motor matic yang tertabrak dalam kondisi terparkir, namun sebuah rumah mengalami kerusakan oleh mobil mini box setelah terkena hantaman dari truk tronton,” paparnya.

Akibat peristiwa itu, arus lalu lintas pun masih terganggu di sekitar lokasi kejadian.

“Kemacetan yang terjadi diperkirakan sekitar satu kilometaran,” ujarnya.

Sopir truk tronton Maman mengaku truk yang dikemudikannya tiba-tiba mengalami rem blong saat tiba di kawasan turunan Cikuda.

“Iya blong rem dari atas,” ucapnya.

Ia mengaku kondisi truk tersebut memang kurang prima terutama di bagian remnya yang tidak stabil. Kondisi itu bahkan telah ia laporkan kepada majikannya.

“Iya angin remnya suka naik turun, kemarin padahal sudah ngomong ke juragan saya,” ucapnya.

Ia menyebut truk yang dikendarainya mengangkut sejumlah sepeda dari Surabaya hendak menuju Bandung. Ia sendiri mengaku hanya mengalami luka ringan akibat kecelakaan tersebut.

Hingga berita ini diturunkan, polisi masih berupaya mengevakuasi tiga kendaraan yang terlibat kecelakaan. Akibatnya, arus lalulintas pun masih terhambat di sekitar lokasi kejadian.

Related Articles