Beranda Lakalantas Truk Alami Rem Blong Tabrak Mobil di Lampu Merah Surowedanan

Truk Alami Rem Blong Tabrak Mobil di Lampu Merah Surowedanan

oleh korlantas

KORLANTASPOLRI – Kecelakaan lalu lintas (laka lantas) terjadi di pemberhentian traffic light atau lampu merah Jalan Surowedanan, Kota Boyolali, pada Sabtu (7/1/2023).

Truk mengalami rem blong saat di lampu merah sehingga menabrak antrean kendaraan di depannya.

Kecelakaan melibatkan satu truk tronton dan satu mobil Toyota Avanza dengan masing-masing penumpang satu orang. Kasat Lantas Polres Boyolali, AKP Herdi Pratama, membenarkan kejadian tersebut.

Herdi menjelaskan tidak ada korban jiwa atas kejadian tersebut, namun diperkirakan kerugian material mencapai Rp15 juta.

“Benar, ada laka, nihil korban, hanya kerugian material,” jelasnya.

Berdasarkan kronologi yang disampaikan, sebuah truk tronton melaju dari arah Cepogo menuju Kota Boyolali. Sesampainya di lokasi kejadian, truk tronton hilang kendali karena rem blong.

“Remnya nyeplus. KBM Tronton dari arah Cepogo menuju Boyolali sesampainya di TKP [tempat kejadian perkara] sebelum traffic light Surowedanan, rem tidak berfungsi,” terangnya.

Saat di TKP, truk tronton tidak bisa menghentikan laju kendaraan. Sehingga truk menabrak antrean kendaraan yang ada di traffic light.

“Tidak dapat menghentikan laju kendaraan sehingga menabrak KBM Avanza dan KBM Avanza menabrak KBM Mitshubishi L300 namun mitsubhisi L300 meninggalkan TKP,” ujarnya.

Selanjutnya, pihak Satlantas langsung mengevakuasi dan mengamankan KBM Tronton dan Avanza di Satlantas Polres Boyolali.

Related Articles