Beranda Lakalantas Truk Alami Rem Blong Tabrak 5 Pejalan Kaki di Balaraja, 2 Orang Tewas

Truk Alami Rem Blong Tabrak 5 Pejalan Kaki di Balaraja, 2 Orang Tewas

oleh korlantas

KORLANTASPOLRI – Kecelakaan melibatkan sebuah truk tronton dengan nomor polisi E 9455 YP menabrak 5 orang pejalan kaki di Kampung Talagasari, Desa Balaraja, Kecamatan Balaraja, Kabupaten Tangerang pada Sabtu (1/12/2021). Akibatnya, dua orang meninggal dunia.

Kepala Unit (Kanit) Lakalantas Polresta Tangerang, AKP Mulyadi mengungkapkan kecelakan tersebut berawal saat truk tronton yang dikendarai oleh JKR melaju dari arah Cikupa menuju Serang. Mendekati lokasi kejadian, rem truk tersebut tidak berfungsi dan akhirnya naik ke atas trotoar.

“Setelah memasuki lokasi kejadian supir tronton itu mendadak mengalami hilang kendali atau rem blong. Lalu bergerak kearah kiri jalan dan naik ke atas trotoar,” jelasnya.

Tak hanya menabrak 5 orang pejalan kaki, satu unit mobil yang berhenti di pinggir jalan juga ikut terdorong dan membentur bagian belakang mobil angkutan umum.

“Setelah menabrak 5 orang pejalan kaki, truck tronton itu membentur bagian samping kanan Kendaraan Toyota Kijang yang berhenti di kiri jalan, kemudian terdorong ke depan membentur bagian belakang kendaraan Angkot Balaraja – Cikande,” katanya.

Korban luka, satu orang mengalami luka berat dan dua orang mengalami luka ringan.

Related Articles