Beranda Lalu Lintas Tol Bitung Tergenang Banjir, Anggota PJR Gelar Rekayasa Lalu Lintas

Tol Bitung Tergenang Banjir, Anggota PJR Gelar Rekayasa Lalu Lintas

oleh korlantas

KORLANTASPOLRI – Hujan deras yang mengguyur wilayah Tangerang hingga menyebabkan banjir di sejumlah titik. Banjir merendam akses jalan Tol Jakarta Tangerang, tepatnya di Tol Bitung KM 26, Kabupaten Tangerang, Minggu, (13/11).

Banjir merendam akses jalan dengan ketinggian sekita 60 sentimeter. Akibatnya, polisi dan pengelola tol harus melakukan pengalihan arus lalu lintas bagi kendaraan kecil.

“Iya betul, (banjir) di kolong tol tepatnya akses keluar. Karena hujan lebat sejak siang tadi dan kiriman dari kampung Kadu, Curug, Tangerang yang ada di sebelah tol. Dan saat ini sudah kami tutup, karena banjir merendam akses dengan ketinggian 60 sentimeter,” kata Kepala Induk PJR Bitung, AKP Suwito.

Hal tersebut juga dibenarkan oleh Marketing and Communication Departement Head Jasamarga Metropolitan Tollroad, Irra Susiyanti.Ia menyebut, saat ini arus lalu lintas di akses tol telah dialihkan menuju Tol Cikupa, Tangerang dan Karawaci.

“Betul, kita alihkan, untuk yang dari Jakarta menuju Tangerang, akan kita alihkan keluar Tol Tangerang atau Karawaci. Lalu untuk kendaraan yang sudah terlanjur masuk ke akses menuju Tol Bitung, maka akan kita alihkan ke Tol Cikupa,” ujarnya.

Saat ini, pengelola tengah melakukan pompanisasi pada lokasi jalan yang tergenang. Sebanyak 4 pompa air diterjunkan ke lokasi.

Related Articles