Beranda News Tinjau Tempat Karantina Khusus, Kapolda Kalsel Ingatkan Teori Kerjasama

Tinjau Tempat Karantina Khusus, Kapolda Kalsel Ingatkan Teori Kerjasama

oleh Fachrul Rizal

Plt Gubernur Kalsel Drs. H. Rudy Resnawan, M.B.A., bersama Kapolda Kalsel Irjen Pol. Dr. Nico Afinta, S.I.K., S.H., M.H., Danrem 101/Antasari Brigjen TNI Firmansyah, Karo Umum Setda Provinsi Kalsel, Kepala Dinas Kesehatan Kalsel, Kepala Dinas Sosial Kalsel, Kepala BPBD Kalsel, dan sejumlah Pejabat Utama Polda Kalsel diantaranya Direktur Samapta, Direktur Binmas, Kabid Dokkes dan Kabid Humas Polda Kalsel meninjau tempat karantina khusus Kabupaten Balangan, Rabu (4/11/2020) pukul 11.00 Wita.

Peninjauan oleh Tiga Pilar Kalsel yang tergabung dalam Tim Monev Penanganan Virus Corona Disease atau Covid-19 ini untuk memastikan tempat isolasi mandiri layak dan tidaknya dijadikan sebagai tempat karantina khusus bagi pasien positif Covid-19 yang memiliki kerentanan Komorbid.

Dalam arahannya, Plt Gubernur Kalsel Drs. H. Rudy Resnawan, M.B.A. mengucapkan terimakasih kepada Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Balangan dan stakeholder terkait atas kinerja dalam penanganan Covid-19 selama ini.

Dia pun menghimbau agar kedepannya Pemkab Balangan lebih bersinergi lagi dengan TNI, Polri dan Gugus Tugas lainnya untuk menekan angka Covid-19 dan memberikan inovatif-inovatif baru dalam penanganannya.

“Jangan lengah, meski daerah sudah dikatakan Zona Hijau namun harus tetap waspada, karena Virus ini masih belum berakhir dan belum ada Vaksinnya,” ucap Plt Gubernur Kalsel.

Sementara itu Kapolda Kalsel Irjen Pol. Dr. Nico Afinta, S.I.K., S.H., M.H. dalam arahannya memberikan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada TNI, Polri Pemerintah Daerah, dan unsur lainnya atas penanganan Covid-19 sembari berharap agar seluruh pihak terus melakukan Teori Kerjasama.

Teori Kerjasama tersebut meliputi Komunikasi, Koordinasi dan Kolaborasi. Sebab tujuan dari itu semua adalah menurunkan pertambahan jumlah positif perharinya, menaikkan angka kesembuhan dan menurunkan angka kematian.

Kapolda Kalsel pun mengajak seluruh unsur Forkopimda Kabupaten Balangan untuk tidak mengedorkan semangat untuk menangani Covid-19. “Jangan lengah dan jangan kendor, harus selalu gaspol sehingga terus melaju dalam menangani Covid-19,” tuturnya.

Dalam kesempatan ini juga dilakukan penyerahan 1.500 masker oleh Satgas Covid-19 Provinsi Kalsel kepada Satgas Covid-19 Kabupaten Balangan  yang diwakili oleh Plt Bupati Balangan.

Related Articles