Beranda Headlines Tinjau Prokes Covid-19 di Pasar, Panglima TNI dan Kapolri Berikan Pesan Penting ke Masyarakat

Tinjau Prokes Covid-19 di Pasar, Panglima TNI dan Kapolri Berikan Pesan Penting ke Masyarakat

oleh korlantas

KORLANTAS POLRI – Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo bersama Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto mengunjungi Pasar Badung dan Kumbasari di Denpasar, Bali, Kamis (04/02/21). Kedatangan mereka untuk meninjau penerapan protokol kesehatan untuk pencegahan penularan COVID-19. Gubernur Bali I Wayan Koster bersama jajaran pejabat juga nampak ikut dalam gelaran itu.

“Setelah kita lihat seperti prosedur masuk diawasi petugas ada tempat cuci tangan, termasuk masuk ke pasar dibatasi artinya 3M sudah dilaksanakan,” kata Panglima di depan pasar Badung.

Sementara itu, pasar Badung dan Kumbasari hari ini nampak lenggang. Aktivitas transaksi jual beli nampak berjalan seperti biasa, pun masyarakat nampak memakai masker, maupun cuci tangan, walau sesekali jarak fisik saling berdekatan tak terhindarkan.

Selain itu disepanjang Jl Gajah Mada, aparat TNI, polisi, Satpol PP melakukan gelaran sidak protokol kesehatan. Aparat memantau para pengendara yang melintas dalam memakai protokol kesehatan

Panglima TNI menyampaikan kepada masyarakat dan pengunjung pasar supaya tidak bosan untuk mematuhi protap kesehatan.

“Disamping itu petugas TNI, Polri dibantu Pecalang mengingatkan tiga permasalahan, yaitu penggunaan masker, cara penggunaan masker dan apakah masker yang digunakan telah memenuhi standar,” ujarnya.

“Jika maskernya sudah dirasa kurang bagus silahkan diambil masker di depan, silahkan ambil masker yang baru,” tambahnya. Layanan swab antigen kata dia juga disediakan gratis bagi pengunjung pasar. “Kepada masyarakat dipilih secara random untuk di swab,” ucapnya.

Panglima menyebut, penggunaan masker masih menjadi salah satu upaya yang dapat dilakukan guna memutus mata rantai penyebaran COVID-19 di Indonesia. Termasuk menjaga jarak saat berada di luar dan selalu rajin mencuci tangan.

Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo menambahkan, tinjauan bersamanya dengan TNI dan stakeholder lainnya diharap mampu memberikan pemahaman lewat edukasi terhadap masyarakat untuk selalu menerapkan protokol kesehatan.

Listyo juga memastikan personel TNI-Polri melakukan penegakan protokol kesehatan COVID-19 di pasar dan lokasi lainnya yang memiliki mobilitas dan interaksi tinggi. “Maka edukasi pemberian masker sekaligus kegiatan lain akan terus kami lanjutkan,” tandas Kapolri.

Related Articles