Beranda Kegiatan Tinjau Pengamanan dan Penerapan Prokes Objek Wisata di Kuningan, Dirgakkum: Semua Berjalan Baik

Tinjau Pengamanan dan Penerapan Prokes Objek Wisata di Kuningan, Dirgakkum: Semua Berjalan Baik

oleh korlantas

KORLANTAS POLRI – Dirgakkum Korlantas Polri Brigjen Pol Aan Suhanan, didampingi Direktur Operasional Pusat Jasa Raharja Dewi Aryani, terus berpatroli melakukan pengamatan wilayah pengamanan Natal dan Tahun Baru.

Sasaran patroli hari ini, Sabtu (25/12), Brigjen Aan menyusuri pos pengamanan tempat wisata diantaranya lokasi objek wisata Woodland di kawasan Kuningan, Jawa Barat.

Tiba Woodland, Dirgakkum Korlantas langsung turun memastikan penerapan protokol kesehatan berjalan sesuai regulasi yang telah ditetapkan. Diantaranya pengecekan suhu, pengecekan sertifikasi vaksin melalui aplikasi QR Code pedulilindungi, sarana pencuci tangan, serta pembatasan jumlah pengunjung wisata.

“Pengamanan dan penerapan protokol kesehatan tempat wisata berjalan baik,” ujar Dirgakkum.

Dalam patrolinya, Brigjen Aan juga menyempatkan untuk menanyakan kondisi kesehatan personil dan tenaga kesehatan yang bertugas di Pos Pam Bojong Linggarjati, Kuningan, Jawa Barat, serta memberikan paket logistik kebutuhan personil.

“Sehat terus ya untuk kalian,” ucap Dirgakkum.

Dari data yang diterima, untuk pelaksanaan operasi lilin Lodaya 2021 pengamanan Natal dan Tahun Baru, Kepolisian Resor Kuningan, Jawa Barat, telah membentuk Satgas Operasi, yang meliputi Satgas Preemtif, Satgas Preventif, Satgas Kamseltibcarlantas, Satgas Gakkum dan Satgas Ban Ops dengan jumlah kekuatan personel yang terlibat mencapai 783 personel.

Selain itu, wilayah hukum Polres Kuningan telah menyiagakan 6 posko diantaranya 1 posko utama yang berlokasi di Polres Kuningan dan Pos Terpadu yang berada di Taman Kota Kuningan, sementara 4 posko lainnya merupakan pos pengamanan yang masing-masing berada di Sampora, Bojong, Cigugur dan Cidahu.

Related Articles