Beranda Kegiatan Tingkatkan Tertib Berlalu Lintas, Satlantas Polres Sukoharjo Ujicoba Penindakan Hukum ETLE Drone

Tingkatkan Tertib Berlalu Lintas, Satlantas Polres Sukoharjo Ujicoba Penindakan Hukum ETLE Drone

oleh Redaksi NTMC

KORLANTASPOLRI – Jajaran Satuan Lalu Lintas Polres Sukoharjo melakukan pemantauan ketertiban pengendara di kabupaten Sukoharjo menggunakan sistem (Electronic Traffic Law Enforcement) ETLE Drone.

Pemantauan dipimpin Kasat Lantas Polres Sukoharjo AKP Betty Nugroho bersama-sama dengan Subdit Penegakan Hukum Ditlantas Polda Jateng, bertempat di Simpang 5 Sukoharjo.

AKP Betty mengatakan bahwa Satlantas Polres Sukoharjo telah melakukan pemantauan terhadap pengemudi kendaraan di Simpang 5 Sukoharjo (Proliman), yang pelaksanaannya dilakukan secara terpadu bersama-sama dengan Kasubditgakkum Polda Jateng.

“Kegiatan dilaksanakan secara terpadu bersama-sama dengan Kasubditgakkum Polda Jateng untuk mengetahui secara langsung perkembangan penegakan hukum sekaligus kendalanya, yang dilakukan Satlantas dengan menggunakan sitem ETLE Drone, dibawah pengawasan langsung oleh Subditgakkum Ditlantas Polda Jateng,” jelas Kasatlantas Polres Sukoharjo, Selasa, (28/11/2023).

Kegiatan ini pula sekaligus untuk mensosialisasikan penggunaan sistem ETLE Drone sebagai salah satu cara melakukan penegakan pelanggaran lalu lintas.

Karena itu masyarakat diminta tertib berlalu lintas, karena sekarang ini pengawasan terhadap pelaku penggaran lalu lintas sudah semakin maju.

Yakni dengan menggunakan teknologi canggih seperti ETLE Drone, yang bisa memfoto langsung pengendara yang tidak tertib dari jarak jauh.

“Hal ini juga sebagai salah satu cara menciptakan situasi kondusif menjelang Pemilu 2024 agar berlangsung aman, tertib dan damai dikabupaten Sukoharjo,” tandas AKP Betty.

Related Articles