Beranda Lalu Lintas Tingkatkan Kewaspadaan Pengguna Jalan, Satlantas Polres Mura Pasang Spanduk Imbauan

Tingkatkan Kewaspadaan Pengguna Jalan, Satlantas Polres Mura Pasang Spanduk Imbauan

oleh korlantas

KORLANTASPOLRI – Jelang Natal dan Tahun Baru (Nataru), Satlantas Polres Musi Rawas melaksanakan kegiatan kampanye keselamatan sekaligus memasang spanduk imbauan di empat titik lokasi rawan kecelakaan lalu lintas (Lakalantas).

Kapolres Musi Rawas, AKBP Achmad Gusti Hartono melalui Kasat Lantas, AKP terdapat empat lokasi yang rawan lakalantas dan dipasang spanduk imbauan. Adapun empat titik tersebut di Jalinsum Muara Beliti di depan SPBU Pedang (Kecamatan Muara Beliti).

Selanjutnya yakni di Jalan Lintas Tugumulyo di Desa Mataram, lalu di Jalinsum di Desa Lubuk Rumbai (Kecamatan Tuah Negeri) dan Jalinsum Desa Muara Beliti.

“Guna mencegah terjadinya lakalantas di lokasi rawan tersebut, kita sudag memasang spanduk imbauan. Sekaligus melakukan kampanye keselamatan,” kata Kasat Lantas.

Dijelaskannya, kegiatan tersebut dilakukan pihaknya dengan tujuan untuk memberikan imbauan melalui spanduk kepada masyarakat pengguna jalan. Sehingga masyarakat agar hati-hati saat melintas disepanjang jalan tersebut.

Kemudian, kampanye dan pemasangan spanduk juga dilakukan pihaknya bertujuan sebagai langkah antisipasi lakalantas di wilayah hukum Polres Musi Rawas. Dan tujuan lainnya adalah dalam rangka menghadapi operasi Natal dan Tahun Baru sekaligus untuk menciptakan keamanan, keselamatan, ketertiban dan kelancaran lalu lintas. “Itu untuk mencegah terhadinya kecelakaan lalu lintas,” bebernya.

Lebih lanjut, kampanye keselamatan dan pemasangan spanduk imbauan tersebut dilakukan oleh personel Satlantas Polres Musi Rawas yakni Aiptu H Napit, Aipda Rinto, Briptu Rezky Ananda dan Briptu Reza.

Related Articles