Beranda Lalu Lintas Tingkatkan Keselamatan Penumpang, Satlantas Simalungun Gencar Sosialisasi Keselamatan ke Sopir Angkot

Tingkatkan Keselamatan Penumpang, Satlantas Simalungun Gencar Sosialisasi Keselamatan ke Sopir Angkot

oleh korlantas

KORLANTASPOLRI – Sat Lantas Polres Simalungun gencar melaksanakan sosialisasi kepada para Supir Angkutan Umum (Angkot). Sosialisasi dilakukan sebagai upaya menekan tidak ada lagi angkutan umum yang menaikkan penumpang diatas Kap karena dapat membahayakan keselamatan penumpang.

Sosialisasi dilaksanakan di Halte Angkutan Umum CV. Sinar Murni Jalan Besar Parapat KM. 24 Nagori Dolok Parmonangan Kecamatan Dolok Panribuan Kabupaten Simalungun.

Kapolres Simalungun AKBP Ronald F.C Sipayung, S.H., S.I.K., M.H., melalui Kasat Lantas Polres Simalungun AKP M. Haris., Sihite, S.E., menjelaskan bahwa kegiatan sosialisasi tersebut dilakukan bertujuan untuk menciptakan Kamseltibcarlantas yang baik dijalan umum kepada para supir dan pengelolah angkutan umum.

“Kamseltibcarlantas yang dimaksudkan adalah keamanan, keselamatan, ketertiban dan kelancaran lalu lintas berguna untuk menciptakan situasi dan kondisi dimana penggunaan lalu lintas dirasa baik dengan atau tanpa kendaraan, merasa aman karena terbebas dari rasa ketakutan,adanya ancaman hambatan maupun gangguan, untuk itu perlu kita sosialisasikan,“ ucap Kasat Lantas.

Lebih lanjut KBO Sat Lantas Polres Simalungun IPDA Arwansyah Batubara menambahkan bahwa kegiatan sosialisasi dihadiri oleh para pengusaha angkutan umum yang ada di wilayah kabupaten simalungun.

“Kita menyampaikan betapa bahayanya menaikkan penumpang diatas Kap Mobil, dan menekankan agar tidak ada lagi angkutan umum yang menaikkan penumpang diatas Kap yang dapat membahayakan keselamatan penumpang, dari hasil kegiatan ini Para Pengusaha, Mandor dan Supir siap mendukung POLRI untuk menekan angka kecelakaan yang bisa mengakibatkan korban Fatalitas,” tandas Arwansyah.

Related Articles