Beranda Lakalantas Tingkatkan Keselamatan Cegah Kecelakaan, Satlantas Polres Batang Inventarisir Kerusakan Jalan

Tingkatkan Keselamatan Cegah Kecelakaan, Satlantas Polres Batang Inventarisir Kerusakan Jalan

oleh korlantas

KORLANTASPOLRI – Kerusakan jalan ditemukan di sepanjang Pantura Kabupaten Batang, mulai dari lubang besar hingga jalan bergelombang yang berbahaya bagi pengguna jalan.

Kasat Lantas Polres Batang, AKP Agus Pardiyono Marinus mengatakan, pihaknya sudah melakukan survey dan memberikan tanda dengan cat pilox putih pada kerusakan jalan.

Ia mengatakan bahwa ada sekitar 20 titik kerusakan jalan yang ditemukan dan pihaknya berharap tidak ada kecelakaan akibat kerusakan tersebut.

“Kita sudah melaksanakan survey jalan bersama anggota Dishub dan PUPR Batang, kami berikan tanda dengan menggunakan cat pilox warna putih, agar pengguna jalan dapat melihat dan bisa berhati hati,” katanya didampingi KBO Satlantas Polres Batang Iptu Danang Primayanto.

Ada sekitar 20 titik kerusakan jalan yang ditemukan dan pihaknya berharap tidak ada kecelakaan akibat kerusakan tersebut.

Setelah inventarisir kerusakan jalan, Sat Lantas Batang dan Dishub Batang mengirim surat ke PPK Provinsi Jateng untuk melakukan upaya penambalan.

“Sampai saat ini kami belum mendapat laporan adanya kecelakaan yang diakibatkan karena kerusakan jalan itu. Dan pastinya kami berharap tidak ada peristiwa kecelakaan itu. Karena kami akui kerusakan jalan ini sangat membahayakan bagi para pengguna jalan,” jelasnya.

Upaya survey dan inventarisir kerusakan jalan akan terus dilakukan oleh petugas dan apabila masih ditemukan kerusakan, akan segera menghubungi PPK untuk penambalan.

Related Articles