Beranda Lalu Lintas Tingkatkan Kamtibmas Bulan Ramadan, Satlantas Polresta Malang Kota Galakkan Patroli Balap Liar

Tingkatkan Kamtibmas Bulan Ramadan, Satlantas Polresta Malang Kota Galakkan Patroli Balap Liar

oleh korlantas

KORLANTASPOLRI – Patroli pemeliharaan Kamtibmas dalam rangka menjaga kondusifitas Kota Malang utamanya pada Bulan Ramadhan terus di optimalkan oleh Polresta Malang Kota beserta anggota Kodim 0833 dan Dishub Kota Malang berlangsung pada Jum’at dini hari (31/03/23).

Sejumlah titik yang marak dijadikan tempat berkumpulnya anak muda menjadi sasaran patroli antisipasi balap liar maupun gangguan Kamtibmas lainnya yakni di Jln. A. Yani Kecamatan Blimbing, Jln. Suhat Kecamatan Lowokwaru, Jl S. Parman/Depan SPBU Ciliwung, Jln. Ijen / Depan Museum Brawijaya dan Jl. Raya Mayjen Sungkono Kecamatan Kedungkandang.

Dari Hasil kegiatan patroli gabungan ini, petugas setidaknya berhasil mengamankan belasan unit kendaraan bermotor roda dua berikut pengendara nya yang selanjutnya di bawa ke Polresta Malang Kota.

“Alhamdulillah upaya kita kali ini membuahkan hasil karena memang terbukti masih banyak anak muda yang membandel melakukan balap liar di beberapa titik yang biasa di jadikan ajang balap liar, hal ini tentunya menimbulkan ketidaknyamanan masyarakat sekitar serta pengguna jalan lain, kami berhasil mengamankan sedikitnya 18 unit motor dan pengendara nya,” jelas Kompol Akmad Fani Rakhim, Kasat Lantas Polresta Malang Kota.

“Adik-adik ini berikut sepeda motornya kami amankan ke Mako Polresta Malang kota, kemudian kami panggilkan juga orang tua, guru ataupun keluarga nya lalu kami minta untuk membuat surat pernyataan agar tidak mengulangi kembali perbuatan nya, kemudian untuk kendaraan bisa diambil dan dibawa pulang oleh masing-masing orang tua atau Keluarga dengan membawa kelengkapan surat-surat kendaraan,” tutup Kompol Fani, sapaan akrabnya.

Related Articles