Beranda Lalu Lintas Tingkatkan Kamtibmas Bulan Ramadan, Satlantas Polres Inhu Ciptakan Inovasi Mobil SOR

Tingkatkan Kamtibmas Bulan Ramadan, Satlantas Polres Inhu Ciptakan Inovasi Mobil SOR

oleh korlantas

KORLANTASPOLRI – Berbagai cara dilakukan kepolisian dalam menjaga situasi agar masyarakat dapat menjalankan ibadah puasa dengan tentram. Pada Ramadan tahun ini, Polres Indragiri Hulu (Inhu) melalui Satlantas Polres Inhu menciptakan satu inovasi yakni mengoperasikan Mobil Sahur On The Road (SOR).

Kapolres Inhu AKBP Dody Wirawijaya menyebut dalam Operasi Tertib Ramadan Lancang Kuning 2023, Satlantas Polres Inhu membuat sebuah inovasi yang bernama Mobil SOR.

“Mobil SOR ini diadakan untuk memberikan perlindungan, pengayoman, dan pelayanan kepada masyarakat sekaligus memberikan edukasi tertib dalam berlalu lintas dan edukasi kamtibmas lainnya selama bulan suci Ramadan,” kata AKBP Dody, Sabtu (25/3).

Hal itu dilakukan sesuai dengan perintah Kapolda Riau Irjen Mohammad Iqbal agar jajarannya hadir di tengah masyarakat untuk memberikan rasa aman, sehingga warga dapat khusyuk saat menjalankan ibadah puasa.

“Memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat yang menjalankan ibadah puasa di Kabupaten Indragiri Hulu ini,” ucapnya.

Sementara itu, Kasatlantas Polres Inhu AKP Rocky Junasmi menjelaskan bahwa kegiatan yang dilakukan Mobil SOR adalah membangunkan masyarakat untuk melaksanakan sahur.

“Kami juga mengajak masyarakat untuk sahur bersama dengan personel. Mereka juga diberikan makanan sahur secara gratis,” jelasnya.

Sembari sahur bersama masyarakat, personel Satlantas Polres Inhu juha memberikan edukasi terkait kamtibmas dan edukasi tentang lalu lintas.

“Kegiatan ini akan dilaksanakan setiap hari selama bulan ramadan mulai pukul 03.00 WIB sampai dengan 04.30 WIB,” ujarnya.

Related Articles