Beranda Nasional Tingkatkan Budaya Tertib Berlalu Lintas, Satlantas Polres Kuansing Bagikan Helm Gratis Kepada Pengendara

Tingkatkan Budaya Tertib Berlalu Lintas, Satlantas Polres Kuansing Bagikan Helm Gratis Kepada Pengendara

oleh korlantas

KORLANTAS POLRI – Guna membangun kesadaran masyarakat untuk tertib berlalu lintas, Satlantas Polres Kuansing menggelar sosialisasi dan membagikan helm gratis kepada warga pengguna jalan.

Kegiatan tersebut dilaksanakan terutama guna membangun kesadaran masyarakat untuk senantiasa mnggunakan helm saat berkendara.

Hal tersebut diungkapkan Kapolres Kuansing AKBP Rendra Oktha Dinata SIK, MSi, melalui Kasat Lantas AKP Rocky Junasmi, SIK, MH saat melakukan sosialisasi.

Rocky mengajak dan menghimbau kepada seluruh elemen masyarakat baik itu yang berada di Kota Teluk Kuantan hingga kecamatan dan desa untuk bersama sama mentaati aturan lalu lintas yang berlaku, bukan karena takut terhadap petugas, namun untuk menghindari dari kecelakaan dengan risiko kecelakaan yang fatal.

Dia tidak menafikan kesadaran menggunakan helm dan melaksanakan tertib berlalu lintas masih rendah, khususnya di daerah kecamatan maupun desa.

”Masih ada masyarakat yang memiliki pemahaman apabila berkendara dengan jarak dekat dan tidak ada petugas yang berjaga di jalan dibenarkan untuk tidak menggunakan helm. Pemahaman tersebut salah. Karena itulah, perlu dilakukan selalu upaya sosialisasi untuk membangun pemahaman masyarakat sebagai pengguna jalan,” kata dia.

Untuk menggencarkan kesadaran tersebut, Sat lantas Polres Kuansing membagikan helm gratis kepada pengendara pengguna jalan yang berada di lingkup kecamatan dan desa.

Rocky juga mengajak dan menghimbau kepada seluruh elemen masyarakat untuk bersama sama mentaati aturan lalu lintas yang berlaku, bukan karena takut terhadap petugas, namun untuk menghindari kita dari kecelakaan dan resiko kecelakaan yang fatal.

Related Articles