Beranda Headlines Tim Gabungan Berhasil Evakuasi 4 Orang, Kapolda Jambi: Utamakan Evakuasi Anggota

Tim Gabungan Berhasil Evakuasi 4 Orang, Kapolda Jambi: Utamakan Evakuasi Anggota

oleh korlantas

KORLANTASPOLRI – Tim evakuasi Gabungan TNI-Polri, Basarnas dan masyarakat berhasil melakukan evakuasi di lokasi pendaratan dari helikopter Kapolda Jambi di dalam hutan Bukit Tamiai, Kecamatan Batang Merangin, Kabupaten Kerinci, Selasa (21/2/23).

Salah satu personel Tim SAR mengatakan saat proses evakuasi dilakukan, Kapolda Jambi meminta agar evakuasi anggota diutamakan terlebih dahulu.

“Kedua korban yang dievakuasi dari lokasi helikopter, Alhamdulillah 4 orang berhasil dievakuasi yakni Dirkrimum, Dirpolair, Co Pilot dan Adc Kapolda Jambi,” ungkap Kabid Humas Polda Jambi, Kombes Pol. Mulia Prianto, S.Sos., S.I.K., saat dikonfirmasi pada Selasa (21/2/23).

Kombes. Pol. Mulia Prianto, menyebutkan bahwa mereka dievakuasi dengan cara repling menggunakan tali yang ditarik helikopter keatas. Evakuasi terhadap Kapolda Jambi dan rombongan ini tetap diupayakan melalui jalur udara atau helikopter.

Hingga saat ini, terdapat 6 helikopter yang disiagakan untuk melakukan evakuasi Kapolda Jambi dan rombongan yang helikopter nya Mendarat Darurat di hutan Tamiai, Batang Merangin, Kabupaten Kerinci.

Related Articles