Beranda Kegiatan Tim Asistensi Korlantas Polri Tinjau Kesiapan ETLE Ditlantas Polda Sulut

Tim Asistensi Korlantas Polri Tinjau Kesiapan ETLE Ditlantas Polda Sulut

oleh korlantas

KORLANTAS POLRI – Tim Asistensi Korps Lalu Lintas (Korlantas) Polri mendatangi Polda Sulawesi Utara. Kunjungan ini untuk melihat langsung kesiapan dalam pemberlakuan tilang elektronik atau electronic traffic law enforcement (ETLE) di Kota Manado.

“Ini ETLE Nasional, nantinya terintegrasi pelanggaran-pelanggaran yang ada di wilayah atau pun antarwilayah agar terintegrasi dengan baik. Kami pastikan alat-alat yang sudah ada di sini di Polda Sulut, bisa diintegrasikan dan digunakan,” ujar Ketua Tim Asistensi Kombes Pol Choiron El Atiq di Gedung RTMC Ditlantas Polda Sulut, Kamis (4/3/2021).

Menurutnya, alat di Polda Sulut sudah mendukung dari segi prasarana, kamera, kemudian server. Semua jaringan juga sudah cukup baik, tinggal menyamakan persepsi berkaitan dengan aplikasi sehingga semua bisa terkoneksi dengan baik.

Sementara itu, Dirlantas Polda Sulut Kombes Pol Iwan Sonjaya mengucapkan banyak terima kasih atas dukungan dari seluruh warga terkait kesiapan ETLE, yaitu penegakan hukum di bidang lantas yang berbasis teknologi informasi.

“Hari ini kita kedatangan tim asistensi dari Korlantas Polri yang melihat kesiapan dan perkembangan di Sulawesi Utara, khususnya Manado. Syukur alhamdulillah, asistensi Korlantas menyatakan kita sudah siap untuk ikut launching tahap pertama yaitu tanggal 17 Maret 2021. Tentunya ini merupakan kebanggaan kita semua dan kerja keras kita selama ini,” ujar Kombes Iwan.

Related Articles