Beranda Lalu Lintas Tidak Ada Pengecualian Mentaati Peraturan Keselamatan Berlalulintas

Tidak Ada Pengecualian Mentaati Peraturan Keselamatan Berlalulintas

oleh korlantas

KORLANTASPOLRI – Selama Bulan Suci Ramadan, Satlantas Polres Sampang melakukan himbauan kepada masyarakat untuk selalu tertib berlalu lintas dan memperhatikan faktor keselamatan.

Menurut penuturan Kasat Lantas Polres Sampang AKP Tutud Yudho. P, S.H., melalui KBO Lantas Sampang, Ipda Syafriwanto, himbauan dilakukan karena banyak ditemukan pengendara terutama roda dua yang tidak memakai helm.

“Pada intinya Satlantas Polres Sampang telah melaksanakan tugas dan kewajiban dan wewenangnya, di mana kami sudah melakukan penindakan, puasa boleh puasa tapi mentaati peraturan tidak ada pengecualian,” ucap Kasatlantas melalui pesan tertulis, Senin (27/03/2023).

Meskipun tidak sampai mengamankan kendaraan yang melanggar, kata Syafri pihaknya tetap melakukan penilangan secara manual dan teguran kepada pengguna jalan.

“Untuk selama ini kami belum melakukan pengamanan terhadap unit kendaraan, tapi kami tetap lakukan penilangan terhadap pelanggaran yang secara kasat mata tidak memakai helm dan melepas TNKB di kendaraan bermotor supaya mendapatkan efek jera,” tambah Syafri.

Lebih dari itu, Ia berharap orang tua bisa mengawasi anak-anaknya yang belum cukup umur untuk tidak mengendarai sepeda motor.

Related Articles