Beranda Kegiatan Tiba di Posko Bojonegoro, Tim Pamatwil Korlantas Polri Tinjau Persiapan Pengamanan Jelang Tahun Baru

Tiba di Posko Bojonegoro, Tim Pamatwil Korlantas Polri Tinjau Persiapan Pengamanan Jelang Tahun Baru

oleh korlantas

KORLANTAS POLRI – Tim Pamatwil Korlantas Polri mengunjungi pos pelayanan di Jalan Mastumapel Alun-Alun Bojonegoro, Rabu sore (29/12/2021). Dalam kunjungan yang dipimpin Kasubdit Jemenopsrek Ditkamsel Korlantas Polri Kombes Pol Indra Jafar meminta masyarakat rayakan momen Tahun Baru 2022 di rumah bersama keluarga.

Setelah melakukan kunjungan di beberapa wilayah di Jatim seperti di Gresik dan Tuban, Kasubdit Jemenopsrek Ditkamsel Korlantas Polri Kombes Pol Indra Jafar didampingi Wakapolres Bojonegoro Kompol M. Latif dan Kasatlantas Bojonegoro AKP Rizal Nugra Wijaya melakukan pengecekan Pos Pelayanan (Posyan) Natal 2021 dan Tahun Baru 2022 di Bojonegoro.

Kombes Pol Indra Jafar menyebut, jajaran Polres Bojonegoro siap melakukan Operasi Lilin menyambut Tahun Baru 2022.

“Kami diterima oleh Wakapolres, ada Kasatlantas, Jasa Raharja, semua unsur terkait yang ada di sini (Bojonegoro). Alhamdulillah, semua kita lihat sangat kompak sekali, ada teman-teman babinsa, adik-adik Pramuka, ini menunjukkan bahwa sudah siap untuk melakukan Operasi Lilin, yaitu ada Pos Pengamanan dan Pos Pelayanan,” kata Kombes Pol Indra Jafar kepada Tugu Jatim.

Dari pantauannya, dia juga menyebut wilayah Bojonegoro mulai dari kegiatan masyarakat hingga lingkungannya masih dalam keadaan aman.

“Alhamdulillah, semua siap dan keadaan jalan raya situasinya cukup landai lancar, tidak ada yang signifikan peningkatan arusnya, begitu pun dengan kegiatan masyarakat tidak ada yang menonjol,” ungkapnya.

Selain melakukan tinjauan fasilitas Pol Pelayanan, pihaknya juga meninjau pelaksanaan vaksinasi yang berlangsung di Posyan Bojonegoro.

“Sampai saat ini juga ada masyarakat yang melakukan vaksinasi di sekitar sini, ini salah satu bukti kesadaran masyarakat agar mereka terhindar dari Covid-19. Ini akan terus mengancam,” kata dia.

Dia mengungkapkan, meski kasus kematian akibat Covid-19 sudah melandai, tapi dia meminta tetap harus waspada, dan antisipasi terhadap ancaman virus Covid-19.

“Sesuai dengan arahan Pak Presiden, semua harus waspada,” katanya.

Kemudian untuk perayaan Tahun Baru 2022, Kombes Pol Indra Jafar mengimbau masyarakat merayakan di rumah bersama keluarga. Imbauan tersebut tak lain untuk menghindari kerumunan dan mencegah penyebaran virus Covid-19.

“Nanti jelas tidak ada acara-acara yang sifatnya berkumpul, termasuk di alun-alun dan tempat-tempat lainnya. Kami juga mengimbau kepada masyarakat agar masyarakat bisa menahan diri, kalau tidak ada yang penting-penting sekali, mari kita rayakan (tahun baru) di rumah bersama keluarga dekat saja agar terhindar dari Covid-19,” tuturnya.

Selain itu, tim Pamatwil Korlantas Polri juga memberikan Bantuan untuk petugas Posyan Bojonegoro.

Related Articles