Beranda Lalu Lintas Tiang Listrik di Jalur Liwa-Krui Lampung Roboh, 1 Orang Meninggal Dunia

Tiang Listrik di Jalur Liwa-Krui Lampung Roboh, 1 Orang Meninggal Dunia

oleh korlantas

KORLANTASPOLRI – Peristiwa robohnya dua tiang listrik di ruas jalan lintas Liwa-Krui KM7, Pekon Kubu Perahu Kecamatan Balik Bukit, Kabupaten Lampung Barat, Lampung, pada Minggu siang (1/1) kemarin, tak hanya membuat kemacetan panjang, tetapi juga menimbulkan satu korban jiwa.

Kasat Lantas Polres Lampung Barat, Iptu David Pulner mengatakan, peristiwa robohnya dua tiang listrik itu berawal saat kendaraan truk tronton dengan plat kendaraan BE 8948 AA melintas dari arah Krui menuju Liwa, saat dalam perjalanan tersebut, tiba-tiba bagian bak kendaraan tersangkut kabel listrik milik PLN.

“Kabel tersebut tertarik dan merobohkan dua tiang listrik PLN, kemudian tiang listrik tersebut menimpa kendaraan L300 yang melaju dari arah Liwa menuju Krui,” kata Iptu David.

Dia menjelaskan, akibat tertimpa tiang listrik tersebut, satu penumpang yang saat itu duduk di bak mobil pikap L300 meninggal dunia dan satu penumpang lainnya mengalami patah kaki.

“Korban meninggal dunia atas nama Yunila umur 42 tahun, warga Pekon Kerang, Kecamatan Batu Brak, Lampung Barat,” jelasnya.

Tak hanya menimpa mobil L300, tiang listrik yang roboh juga sempat menimpa mobil pribadi jenis Toyota Agya yang dikendarai warga Sumatera Selatan, beruntung pengemudi dalam keadaan selamat.

Sementara atas kejadian tersebut, Iptu David menerangkan bahwa pihaknya langsung melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP), dan mengevakuasi korban meninggal dunia maupun yang mengalami luka ke Rumah Sakit Alimudin Umar, Lampung Barat.

Diketahui, peristiwa robohnya dua tiang listrik ini juga sempat membuat kemacetan panjang di ruas jalan lintas Liwa-Krui KM7. Sementara, warga bersama petugas BPBD Lampung Barat, TNI/Polri dan pihak terkait lainnya langsung bahu membahu melakukan evakuasi tiang listrik yang sempat terbentang di jalan.

Related Articles