Beranda Lakalantas Tertimpa Muatan Truk, 3 Orang Penumpang Mobil Isuzu Panther Tewas di Jember

Tertimpa Muatan Truk, 3 Orang Penumpang Mobil Isuzu Panther Tewas di Jember

oleh korlantas

KORLANTASPOLRI – Kecelakaan maut menimpa satu keluarga di Jember, Sabtu (30/7) siang. Rombongan yang mengendarai Isuzu Panther tertimpa kayu muatan truk trailer. Tragedi yang terjadi di jalan tikungan selatan rel kereta api Dusun Pancoran, Desa Sumberketempa, Kecamatan Kalisat, Jember, tersebut mengakibatkan tiga penumpang Panther meninggal. Dua lainnya luka-luka.

Kanit Laka Lantas Satlantas Polres Jember Ipda Edy Purwanto mengatakan, kecelakaan itu terjadi sekitar pukul 13.00 hari ini. Sebuah Nissan Trailer nopol L 8376 UW yang dikemudikan Muhammad Paing, oleng ketika melintas di jalur menikung, sehingga muatannya tumpah dan menimpa mobil yang melaju dari arah berlawanan. “Ada lima orang yang jadi korban. Tiga korban meninggal dunia, dua lainnya luka ringan,” katanya, malam ini.

Edy memaparkan kronologi kecelakaan itu. Menurutnya, semula truk trailer tersebut sedang melaju dari arah utara ke selatan. Sedangkan Isuzu Panther nopol P 1256 SI melaju dari arah sebaliknya. Sesampainya di jalan menikung dan menurun, truk trailer ambil haluan terlalu ke kanan dan di saat bersamaan muncul Panther dari arah berlawanan.

Truk trailer yang dikemudikan warga Dusun Bengkingan, Desa Kalirejo, Kecamatan Dringu, Kabupaten Probolinggo, itu sempat menghindar ke kiri. Namun karena muatan terlalu berat, sehingga bagian belakang truk terguling ke kanan dan muatan kayu yang diangkut menimpa Panther yang sarat penumpang. “Kecelakaan ini disebabkan kurang hati-hatinya pengemudi truk trailer ketika melintas di jalan yang menikung dan menurun,” sebutnya.

Informasinya, kelima korban tersebut masih satu keluarga. Yakni, ayah, ibu, kakek, nenek, dan seorang anak. Mereka berasal dari Dusun Rowo, Desa Pakusari, Kecamatan Pakusari, Jember. Rombongan ini hendak berangkat ke Situbondo untuk mengantarkan sang anak kembali ke pesantren. Namun ketika melintas di tempat kejadian, kendaraan yang mereka tumpangi terlibat kecelakaan.

Ketiga korban meninggal masing-masing adalah Jammar. Kakek 70 tahun ini mengalami luka di kepala dan sempat mendapat perawatan di RSD Kalisat. Selanjutnya adalah Lilik Ponti Rahayu. Perempuan 50 tahun meninggal akibat luka di kepala. Dia juga sempat dirawat di RSD Kalisat. Sedangkan korban ketiga adalah Hasbi. Pemuda 20 tahun yang masih tercatat sebagai mahasiswa di salah satu perguruan tinggi keagamaan di Situbondo. “Korban juga mengalami luka di kepala dan dirawat di RSD Kalisat,” jelasnya.

Sementara itu, dua korban yang mengalami luka-luka adalah Suwarso, pengemudi Isuzu Panther. Pria 45 tahun tersebut mengalami luka memar di dada dan saat ini sedang menjalani perawatan di RSD Kalisat. Korban luka berikutnya ialah Suswati. Dia menderita luka ringan dan sedang menjalani perawatan di RSD Kalisat.

Related Articles