Beranda Lakalantas Tertimpa Kontainer, Dua Pengendara Motor Tewas di Bengkalis

Tertimpa Kontainer, Dua Pengendara Motor Tewas di Bengkalis

oleh korlantas

KORLANTASPOLRI – Kecelakaan lalu lintas (lakalantas) kembali terjadi di Kota Duri. Kali ini kejadiannya di depan Toko Swalayan Sariguna di Jalan Hang Tuah, Duri, Kecamatan Mandau, Bengkalis, Riau sekitar pukul 06.10 WIB, Senin (13/6/2022).

Dari informasi yang berhasil dirangkum di lapangan, kejadian nahas itu bermula dari sopir truk gandeng kontainer bernomor polisi BK 8237 EV, diduga mengantuk dan hilang kendali, kemudian menghantam beton pembatas jalan.

Akibatnya truk kontainer terbalik dan melintang di kedua lajur jalan nasional tersebut. Truk tersebut juga diduga menghantam satu unit minibus dengan nomor polisi BM 7538 JU yang diketahui milik salah satu perusahaan.

Kedua unit kendaraan yang terlibat kecelakaan tersebut membuat heboh warga di sekitar kejadian perkara. Karena terdengar, ada pengguna sepeda motor yang berboncengan terjepit pada bagian box kontainer yang ikut terbalik di Jalan Hang Tuah tersebut.

Andi, salah seorang warga yang berada di sekitar lokasi menyebutkan, darah pengendara sepeda motor yang terjepit di bagian box kontainer terlihat mengalir dan kondisinya belum diketahui pasti.

“Ya, kabarnya ada orang terjepit di bawah mengenakan baju kerja dan sepertinya sudah meninggal dunia,” ujarnya.

Sementara itu, Kasatlantas Polres Bengkalis AKP Kaliman Siregar melalui Kanit Lakalantas, Ipda Yopi Ferdian saat dikonfirmasi tak menampik kabar itu. Pihaknya menegaskan, personel Satlantas telah berada di lokasi guna mengamankan situasi dan melancarkan arus lalu lintas.

“Tim sudah di lokasi, mengamankan lalu lintas agar lancar dan kami juga mencoba mengevakuasi para korban dalam lakalantas tersebut,” kata Yopie.

Sedangkan kronologis kejadiaannya, kata Kanitlaka, berawal dari satu unit truk kontainer BK 8237 EV membawa peti kemas datang dari arah Simpang Geroga hendak menuju Simpang Mawar dengan melewati Jalan Hang Tuah Duri.

Namun sesampainya di jalan tersebut, diduga pengemudi truk kontainer BK 8237 EV mengalami microsleep (tertidur seketika) sehingga membuat mobilnya bergerak ke kanan jalan dan menabrak pembatas jalan yang berada di sebelah kanan dari arah kedatangannya.

Tidak hanya itu, kata Yopi, truk tersebut juga menabrak minibus BM 7538 JU yang dikemudikan oleh MP yang datang dari arah berlawanan, yakni dari arah simpang Jalan Mawar hendak menuju Simpang Geroga.

Kondisi itu, kata Yopi lagi, membuat truk kontainer BK 8237 EV yang membawa peti kemas terbalik dan menimpa pengemudi sepeda motor BM 4016 DM yang dikendarai oleh E (54) yang berboncengan dengan M (40).

“Karena jarak sudah sangat dekat sehingga terjadi kecelakaan. Akibatnya pengendara yang berboncengan itu meninggal di tempat. Kami masih mendalami dan melakukan pemeriksaan saksi-saksi terkait kecelakaan lalulintas tersebut,” ujarnya.

Related Articles