Beranda Lakalantas Terlindas Truk, Pemotor Asal Gresik Tewas di Jalan Raya Pantura Tuban

Terlindas Truk, Pemotor Asal Gresik Tewas di Jalan Raya Pantura Tuban

oleh korlantas

KORLANTASPOLRI – Seorang pemotor asal Kabupaten Gresik meninggal dunia setelah mengalami kecelakaan maut di Jalan Raya RE Martadina Kelurahan Karangsari, Kecamatan Tuban, Kabupaten Tuban, Rabu 5 April 2023 sekitar pukul 09.20 WIB.

Korban diketahui bernama Juariyah. Perempuan 50 tahun itu warga Desa Kebomas, Kecamatan Kebomas, Gresik. Korban meninggal dunia setelah mengalami luka parah akibat terlindas kendaraan truk trailer.

Kanit Penegakan Hukum (Gakum) Polres Tuban, IPDA Eko Sulistyono mengatakan, kronologi kecelakaan maut itu berawal ketika motor Honda Beat Nopol W-5234-BS yang dikendarai Juariyah berjalan dari arah barat ke timur.

Kemudian motor tersebut menabrak dari belakang kendaraan Bus PO WIJI Nopol S-7598-UJ dikendarai oleh Mundhokir 34 tahun warga Desa Selopuro, Kecamatan Lasem, Kabupaten Rembang yang berhenti di badan jalan jalur kiri dari barat ke timur.

“Diduga korban ini tidak penuh konsentrasi depan, sehingga menabrak belakang bus hingga terjatuh ke arah kanan,” terang Kanit Gakum Polres Tuban, IPDA Eko Sulistyono.

Selanjutnya, motor korban yang jatuh ke kanan itu mengalami kecelakaan lagi dengan Truk Trailer Nopol W-9332-UJ yang dikemudikan Dian Dewantoro 37 tahun warga Desa Sawahan, Kecamatan Sawahan, Kota Surabaya yang melaju dari arah barat ke timur.

Setelah kejadian itu, kendaraan Bus PO WIJI Nopol S-7598-UJ yang dikemudikan Mundhokir meninggalkan lokasi kejadian. Namun, bus tersebut berhasil di hentikan oleh Anggota dari Satlantas Polres Tuban Pos Pakah.

“Korban meninggal dunia di tempat kejadian perkara. Adapun untuk bus yang kabur berhasil dihentikan petugas di POS Pakah,” pungkas Kanit.

Dari kejadian itu, kerugian materil ditaksir mencapai Rp5 juta. Selanjutnya petugas langsung mendatangi dan melakukan olah tempat kejadian perkara dengan mencari barang bukti dan saksi-saksi, untuk penyelidikan lebih lanjut.

Related Articles