Beranda Kegiatan Terima Kunjungan Siswa SD Muhammadiyah IV, Satlantas Polres Batu Tamankan Budaya Disiplin Lalu Lintas Sejak Usia Dini

Terima Kunjungan Siswa SD Muhammadiyah IV, Satlantas Polres Batu Tamankan Budaya Disiplin Lalu Lintas Sejak Usia Dini

oleh korlantas

KORLANTASPOLRI – Kasat Lantas Polres Batu AKP Lya Ambarwati bersama dengan Kanit Kamsel Satlantas Polres Batu Ipda Sumardiono menerima kunjungan dari siswa SD Muhammadiyah IV Batu di Mako Polres Batu, Selasa (28/2/2023).

Polsanak atau Polisi Sahabat Anak merupakan upaya Polri khususnya Satuan Fungsi Sat Lantas Polres Batu dalam rangka mendekatkan diri kepada anak – anak sejak usia dini dengan tujuan untuk memberikan edukasi tentang pentingnya tertib berlalu lintas. Sebagai daya Tarik kepada siswa Satlantas Polres Batu mengajak si Bontas (Boneka Lantas) untuk menghibur adik – adik siswa.

Kasat Lantas Polres Batu berharap dengan adanya Polsanak ini dapat memperkenalkan tentang Polri dan pentingnya edukasi tertib berlalu lintas sejak dini yangmana diharapkan kedepannya anak – anak atau adik – adik siswa dekat dengan Polri dan bercita – cita untuk menjadi Polri serta lebih berhati – hati saat di jalan Raya.

Saya sangat senang dengan adanya kunjungan dari adik – adik siswa SD Muhammadiyah ini, kami berharap dari TK dan SD lain bisa berkunjung ke Polres Batu untuk mengikuti Polsanak agar adik – adik kita ini kenal sama Bapak – bapak dan Ibu Polisi bahwa mereka adalah sahabat anak yang tugasnya juga membantu penyeberangan di depan Sekolah,” terang AKP Lya.

“Kami juga berharap adik – adik kita ini dapat lebih semangat dalam belajar karena ingin nantinya jadi Polisi yang dekat dengan anak – anak juga tentunya, selain itu Polsanak ini juga memberikan edukasi tentang pentingnya tertib berlalu lintas sejak usia dini, jadi ketika adik – adik kita ini lagi naik kendaraan bersama orang tuanya juga bisa mengingatkan kalau orang tuanya sedang melanggar rambu – rambu lalu lintas atau sedang ngebut,” harap Kasat Lantas Polres Batu.

Related Articles