Beranda Nasional Tekan Laka Lantas, Satlantas Polres Mateng Terus Sosialisasikan Safety Riding

Tekan Laka Lantas, Satlantas Polres Mateng Terus Sosialisasikan Safety Riding

oleh korlantas

KORLANTAS POLRI – Mengutamakan keselamatan berlalu lintas, Kasat Lantas Polres Mamuju Tengah (Mateng), terus sosialisasikan safety riding dengan melakukan edukasi secara tepat sasaran terhadap masyarakat yang di wilayah Kabupaten Mamuju Tengah.

Kapolres Mamuju Tengah melalui Kasat Lantas, Iptu Setiyaji Rahmansyah, mengatakan edukasi safety riding dilakukan hampir setiap saat di sejumlah titik dengan tujuan agar masyarakat bisa memahami kelengkapan apa saja yang harus dipenuhi setiap pengendara, baik roda Dua maupun roda Empat. Sehingga bisa mewujudkan situasi keamanan, kenyamanan dan keselamatan berkendara di wilayah hukum Polres Mateng.

“Dengan memberikan edukasi safety riding pasti masyarakat akan lebih paham yang harus disiapkan sebelum mengendarai, seperti kelengkapan kendaraan STNK, SIM dan helm dan tidak menggunakan knalpot bogar,“ kata Setiyaji, Senin ( 9/8 )

Setiyaji yang baru saja jabat jadi Kasat Lantas Polres Mateng, mengungkapkan dalam mengedukasi masyarakat kali ini bersama anggotanya dilakukan setiap saat.

“Pengedukasian Safety Riding yang diberikan ke masyarakat setiap saat, terbukti kita lihat saja sekarang ini saya belum lama jabat jadi Kasat Lantas, kesadaran masyarakat pengendara di Mateng sudah mulai terlihat, yang tadinya tidak pakai helm sudah pakai helm. Semoga masyarakat peduli keselamatan lalu lintas dengan mematuhi aturan berlalu lintas,“ ujarnya.

Dia menambahkan, sampai saat ini laporan angka lakalantas di wilayah hukum Polres Mateng dari bulan Januari hingga bulan Juli 2021, terbilang cukup tinggi. Sehingga diminta kepada masyarakat untuk selalu septi dalam mengendara terutama bagi anak – anak yang cukup umur.

“Kita minta peran orang tua anak yang belum cukup umur sudah mengudara. Tentu kita minta kepada orang tua untuk terus mengawasi anaknya jika mengendara. Kasian juga anaknya jika sudah didengar kabar sdah alami lakalantas, kan itu yang kita tidak inginkan,“ jelas mantan Danki Brimob Polda Sulbar itu.

Selain itu kata dia, dalam mengudaksi safety riding ke masyarakat, satuan juga terus menggalakkan penerapan Prokes Covid – 19 setiap pengendara.

“Selain itu pak, kami juga selalu sosialisasikan penerapan Covid – 19 kepada semua pengendara yang lewat, yang tidak pakai masker tentu kami akan berikan sanksi disiplin. Hal ini dilakukan untuk memutus mata rantai penyebaran Covid – 19 di Mateng ini,“ pungkasnya.

Related Articles