Beranda Lalu Lintas Tekan Angka Kecelakaan, Satlantas Polres Blora Ajak Pengendara Tertib Hindari Pelanggaran

Tekan Angka Kecelakaan, Satlantas Polres Blora Ajak Pengendara Tertib Hindari Pelanggaran

oleh korlantas

KORLANTASPOLRI – Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Blora Polda Jawa Tengah menggelar berbagai cara untuk mewujudkan keamanan, keselamatan, ketertiban dan kelancaran lalu lintas di Kabupaten Blora.

Salah satu yang intensif digelar adalah melakukan sosialisasi tertib berlalu lintas kepada pengguna jalan raya.

Rabu, (14/12/2022) anggota Unit Kamsel Satlantas yang dipimpin oleh Ipda Sony Ariadi membagikan brosur keselamatan kepada pengguna jalan yang melintas di kawasan simpang 4 Grojogan.

Dalam imbauan tersebut berisi lima poin imbauan yakni, Pengendara wajib punya SIM, menjadi bagian penting dalam tata tertib berlalu lintas.

Jangan lupa untuk selalu membawa surat kendaraan STNK. Patuh terhadap rambu rambu lalu lintas. Patuhi batas kecamatan maksimum. Gunakan helm saat berkendara.

Selain membagikan brosur, petugas juga memberikan hadiah kepada anak anak yang sudah tertib mengenakan helm yaitu membagikan gantungan kunci.

Kapolres Blora AKBP Fahrurozi melalui Kasat Lantas AKP Noach Hendrik
mengatakan pemberian brosur tersebut dilakukan untuk memberikan edukasi kepada masyarakat terutama para pengendara agar selalu hati hati dan waspada serta patuh dan taat terhadap aturan berlalu lintas.

“Kita ajak masyarakat untuk tertib berlalu lintas dan jangan melakukan pelanggaran karena pelanggaran itu adalah awal mula terjadinya kecelakaan,” ucap Kasat Lantas.

Terkait pemberian brosur tersebut Kasat Lantas menambahkan imbauan tersebut lebih efektif dan bisa langsung mengena kepada warga.

Selain itu dengan memberikan hadiah gantungan kunci itu adalah sebagai wujud penghargaan kepada warga yang sudah tertib.

“Terkait pemberian hadiah gantungan kunci, itu hanya sebuah stimulus agar warga tertib berlalu lintas. Harapannya dapat menumbuhkan dan memotivasi warga untuk peduli keselamatan masing masing yaitu dengan tertib berlalu lintas,” beber AKP Noach.

Pihaknya berharap mudah-mudahan apa yang disampaikan dapat diterima masyarakat dan tepat sasaran sehingga dapat menekan angka pelanggaran dan kecelakaan lalu lintas.

Related Articles