Beranda Kegiatan Tekan Angka Fatalitas Korban Laka, Satlantas Polres Parimo Gelar Operasi Keselamatan

Tekan Angka Fatalitas Korban Laka, Satlantas Polres Parimo Gelar Operasi Keselamatan

oleh korlantas

KORLANTASPOLRI – Satuan Lalulintas (Satlantas) Polres Parigi Moutong (Parimo), Provinsi Sulawesi Tengah (Sulteng), melaksanakan Operasi keselamatan Tinombala, mencegah pelanggaran Fatalitas dalam berkendaraan mengakibatkan kecelakaan.

Operasi tersebut dimulai tanggal 7 hingga 20 Februari 2023.

KBO Lantas Parimo, IPDA, Arman, mengatakan, Polres Parimo melaksanakan kegiatan preventif dan preentif dijalan raya melakukan patroli, hanting dan mencegah untuk mengurangi pelanggaran yang mengakibatkan fatalitas.

“Pengguna jalan saat ini, masih banyak yang belum patuh berkaitan dengan muatan kendaraan, yang seyogyanya kendaraan angkutan dijadikan mobil barang,” ungkapannya, Jum’at (17/02).

Ia mengatakan, berkaitan dengan preentif setiap harinya melakukan kegiatan disekolah-sekolah, tempat keramaian dan organisasi kemasyarakatan dengan memberikan edukasi agar selama dalam perjalanan mengutamakan kepatuhan.

Ia berharap, dengan kegiatan ini memberikan dampak kepada masyarakat, lebih disiplin, patuh dan meningkatkan konsentrasi saat dijalan raya, sehingga pelanggaran fatalitas tidak terjadi.

“Kami ketahui bersama tanpa menggunakan helm saat berkendaran kecelakaan terjadi lebih tinggi dijalan raya, sehingga diperlukan keselamatan saat dijalan raya,” jelasnya.

Menurut dia, fokus utama dalam operasi ini yakni penggunaan helm dibawah umur, muatan, mabuk saat berkendaraan dan membonceng lebih dari satu, menggunakan Handphone dan lainnya.

“Kami memfokuskan beberapa poin itu yang kita lakukan, agar pelanggaran yang terjadi dijalan raya tidak terjadi,” pungkasnya.

Related Articles