Beranda Kegiatan Tanamkan Disiplin Lalu Lintas Sejak Usia Dini, Satlantas Polres Grobogan Gelar Polsanak di TK Sinar Bangsa

Tanamkan Disiplin Lalu Lintas Sejak Usia Dini, Satlantas Polres Grobogan Gelar Polsanak di TK Sinar Bangsa

oleh korlantas

KORLANTASPOLRI – Anggota Satlantas Polres Grobogan kenalkan puluhan anak TK Sinar Bangsa Purwodadi, Grobogan, Jawa Tengah dengan rambu-rambu lalu lintas. Edukasi tentang lalu lintas itu digelar di Pendapa Kabupaten Grobogan, Sabtu (10/12/2022).

Anggota Satlantas Polres Grobogan menerangkan macam-macam rambu di depan puluhan siswa tersebut. Siswa siswi TK itu pun tampak antusias mendengarkan paparan dari dua anggota polisi tersebut.

Aipda Anjar, anggota Satlantas Polres Grobogan mengatakan, edukasi rambu lalu lintas sejak dini diperlukan agar anak-anak itu nantinya lebih mengerti. Dengan begitu, potensi pelanggaran lalu lintas bisa lebih dicegah.

“Rambu lalu lintas ini sangat penting saat mengendarai kendaraan di jalan. Dengan mematuhi aturan berlalu lintas, keselamatan pengguna jalan semakin baik,” kata dia.

Dengan digelarnya acara tersebut, pihaknya juga berharap agar anak TK itu tidak takut kepada polisi.

Dengan begitu, akan terjalin komunikasi yang baik dan tidak ada ketakutan saat bertemu polisi yang bertugas.

“Ini juga sekaligus mengenalkan sosok seorang polisi yang ramah terhadap anak, sehingga tidak ada kesan menakutkan jika bertemu dengan polisi,” imbuhnya.

Related Articles