Beranda Nasional Tak Kenal Lelah, Satlantas Polres Dumai Terus Sosialisasikan Penerapan Prokes 5M

Tak Kenal Lelah, Satlantas Polres Dumai Terus Sosialisasikan Penerapan Prokes 5M

oleh korlantas

KORLANTAS POLRI – Membantu pemerintah menekan angka penyebaran covid-19 serta mensosialisasikan penerapan 5 M, kepolisian resort (Polres) Dumai melaksanakan pembagian dan pemasangan stiker terutama kepada penggendara.Pembagian masker ini dilaksanakan setiap hari sejumlah perempatan jalan yang ada di Kota Dumai yang juga diselagi dengan kegiatan sosialisasi tertib berlalu lintas.

Kapolres Dumai AKBP Muhamad Cholid melalui Kasat Lantas Polres Dumai AKP Akira Cerita, Selasa (31/8) mengatakan kegiatan pembagian masker ini merupakan satu dari pengabdian kami kepada masyarakat selain tugas utama dalam penertiban lalulintas “Intinya, tujuaan kegiatan ini adalah untuk menyadarkan masyarakat akan pentingnya penggunaan masker serta tetap protokol kesehatan baik dalam berkendara di jalan raya,” ujar AKP Ceria.

Ditambahkannya pembagian masker ini dilaksa akan setiap harinya dan target kita membagikan 50 stiker bertema ‘ayo pakai masker’ yang ditempelkan di kendaraan masyarakat, dengan harapan dari kegiatan tersebut dapat menumbuhkan kesadaran masyarakat untuk mengedepakan protokol kesehatan (Prokes) dimasa pandemi ini sehingga mata rantai penyebaran Covid-19 di Dumai.

“Sebelumnya kami dari Polres Dumai juga sudah melaksanakan vaksinasi tahap satu dan tahap dua kepada masyarakat Dumai agar meningkatkan hard imunity bagi masyarakat dan menghadapi wabah Covid-19 saat ini,” pungkas AKP Akira.

Sementara itu secara akumulasi angka Covid-19 kota Dumai, yang tercatat oleh tim Satgas Covid-19 kota Dumai, telah menyentuh 10.000 kasus lebih , hingga Senin (30/8/2021).

Related Articles