Beranda Lakalantas Tabrakan Dua Mobil di Mamuju Libatkan Bunga Citra Lestari, Polisi Gelar Restorative Justice

Tabrakan Dua Mobil di Mamuju Libatkan Bunga Citra Lestari, Polisi Gelar Restorative Justice

oleh korlantas

KORLANTASPOLRI – Menerima laporan dari warga, Satuan lalu lintas Polresta Mamuju mengatangi TKP laka lantas pada hari Rabu tangal 23 November 2022 sekira Pukul 22.30 wita, Jalan Sultan Hasanuddin, Kel. Binanga, Kec. Mamuju, Kab. Mamuju, sulawesi barat.

Benar telah terjadi laka lantas Antara 1 (satu) Unit Mobil wuling Nopol. DC1106GZ dengan 1 (satu) Unit Mobil Daihatsu Grand Max Box Nopol : DC8269AT.

Adapun identitas Pengemudi Mobil wuling Nopol. DC1106GZ:
Bunga Citra Lestari, 17 tahun, Pekerjaan Pelajar
Alamat: Jalan Nelayan II Mamuju, Belum memiliki SIM sedangkan identitas Pengemudi Mobil Daihatsu Gren Max Box Nopol : DC8269AT. Muh. Aras 35 tahun, Pekerjaan: Swasta
Alamat: Dsn. Labuang, Ds. Ulidang, Kec. Tamerodo Majene.

Saat ditemui Kasat lantas Polresta Mamuju Iptu Junaid mengatakan bahwa benar telah terjadi laka lantas antara mobil wuling dengan mobil Grand max yang mengakibatkan adanya kerugian material karna kedua mobil tersebut tergores dan penyok pada cat body dan bemper.

Lanjutnya, Ketika piket laka sedang lakukan olah TKP Ditempat kejadian kedua pengemudi masing – masing mengklaim dirinya benar dan saling menyalahkan sehingga piket laka mengarahkan kedua belah pihak untuk ke ruang pelayanan satlantas Polresta Mamuju.

Setelah kedua belah pihak dipertemukan diruang satlantas dan diberikan pemahaman oleh piket bahwa apabila kejadian ini diperkarakan sesuai aturan maka kedua unit mobil sebagai barang bukti akan disimpan dikantor sampai proses penyidikan, penuntutan dan peradilan selesai.

“Mendengar penjelasan piket laka akhirnya kedua belah pihak sepakat dan meminta agar permasalahan tersebut diselesaikan saja secara kekeluargaan dengan cara membiayai kerusakan mobil masing-masing,” jelas Kasatlantas.

Selanjutnya, Dari hasil kesepakatan piket laka membuatkan surat pernyataan yang ditandatangani oleh kedua belah pihak dan saling meminta maaf serta berjanji untuk tidak saling dendam atas kejadian tersebut.

Related Articles