Beranda Lakalantas Tabrakan Beruntun Truk Air, Warga Medan Diminta Tak ke Sibolangit

Tabrakan Beruntun Truk Air, Warga Medan Diminta Tak ke Sibolangit

oleh korlantas

KORLANTASPOLRI – Terjadi tabrakan beruntun di Desa Rumah Sumbul, Kecamatan Sibolangit, Kabupaten Deli Serdang, Sumatera Utara Akibatnya arus lalu lintas merambat padat.

“Telah terjadi tabrakan beruntun di dekat Pajak (Pasar) Sibolangit sekitar pukul 21.00 WIB. Arus lalu lintas merambat padat,” kata Kapolsek Pancur Batu, Kompol Suriyanto Ginting saat dihubungi, Rabu (1/6/2022).

Suriyanto mengatakan mobil-mobil yang bertabrakan masih dalam proses evakuasi . Suriyanto mengatakan masih dilakukan buka tutup ruas jalan karena adanya peristiwa itu.

“Sejauh itu kita terapkan jalur buka tutup karena masih berlangsung proses evakuasi,” ucapnya.

Untuk menghindari kemacetan, Suriyanto mengimbau warga di Medan untuk tidak melakukan perjalanan ke arah Sibolangit. Suriyanto mengatakan jalur alternatif di lokasi tidak ada.

“Makanya kami minta juga untuk pengendara yang mau datang melalui jalur Medan-Sibolangit agar mengurungkan niat agar tidak terjadi kemacetan parah. Untuk jalur alternatif sejauh ini belum ada,” tambahnya.

Dia pun menjelaskan peristiwa ini berawal dari mobil truk membawa air yang datang dari arah Berastagi ke Medan. Mobil tersebut menabrak truk colt diesel yang tidak membawa muatan apa pun.

“Nah saat mobil tronton vs truk colt diesel rupanya di belakang colt diesel ada mobil angkut pasir dan mobil penumpang yang juga terkena dampak,” sebutnya.

“Lalu, di belakang mobil tronton itu ada truk biasa dan pick up yang membawa sayur. Jadi 3 dari Berastagi dan 3 dari Medan,” tambahnya.

Related Articles