Beranda Nasional Sosialisasikan Prokes Covid-19, Satlantas Polres Jombang Gelar Long March

Sosialisasikan Prokes Covid-19, Satlantas Polres Jombang Gelar Long March

oleh korlantas

KORLANTAS POLRI – Melakukan edukasi tentang bahaya Covid-19. Jajaran Satlantas Polres Jombang, Sabtu (22/5/2021) menggelar long march di sepanjang Jalan Ahmad Yani.

Kegiatan yang dimulai sekitar pukul 15.30 WIB dipimpin Kasatlantas Polres Jombang, AKP Rudi Purwanto mengusung tema “Refleksi Korban Terkena Covid-19”.

Puluhan polantas itu, membawa berbagai macam atribut. Di antaranya seperti boneka Covid-19, keranda, puluhan petugas berkostum pocong, hingga penggambaran kesedihan keluarga korban yang ditinggalkan akibat terkena Covid-19.

“Kegiatan ini sebaga atensi dari pimpinan kami Kapolda Jatim. Bahwa sore ini kami melakukan edukasi tentang bahaya Covid-19 yang masih ada di sekitar kita,”ujar AKP Rudi Purwanto, Sabtu (22/5/2021).

Menurut AKP Rudi, kegiatan tersebut sebagai bentuk peringatan kepada masyarakat pentingnya menjaga protokol kesehatan agar terhindar dari bahaya Covid-19 terlebih pasca Lebaran dan liburan.

“Intinya kami memberikan peringatan kepada masyarakat, bahwa Covid-19 dimana-mana. Selain itu pasca Lebaran dan liburan disinyalir terdapat mutasi Covid-19 yang masuk dan berada di wilayah Jombang,” jelasnya.

Kegiatan edukasi dan sosialiasi tentang bahaya Covid-19 dan pentingnya menjaga protokol kesehatan akan gencar dilakukan. AKP Rudi berharap masyarakat dapat memahami maksud dari kegiatan tersebut.

“Kegiatan ini akan kami lakukan terus menerus. Dengan harapan masyarakat lebih disiplin prokes dan memahami serta saling mengingatkan tentang bahaya Covid-19,” katanya.

Terkait tema yang diusung dalam kegiatan long march, Rudi menjelaskan, jika edukasi tersebut sebagai cerminan dan pengingat. Bahwa disaat masyarakat terjangkit Covid-19, maka gambaran yang terjadi adalah seperti yang diperagakan dalam kegiatan tersebut.

“Ini beberapa bentuk yang kami peragakan, jika masyarakat membandel disaat terkena Covid-19 akan menimbulkan kesedihan. Maka dari itu sayangi diri sendiri dan keluarga, dengan tetap menjaga protokol kesehatan,” pungkasnya.

Related Articles