Beranda Kegiatan Sosialisasi Keselamatan Berlalu Lintas, Satlantas Polres Karanganyar Sasar Pelajar SMPN 3

Sosialisasi Keselamatan Berlalu Lintas, Satlantas Polres Karanganyar Sasar Pelajar SMPN 3

oleh korlantas

KORLANTASPOLRI – Demi meningkatkan kesadaran dalam berlalu lintas, Satlantas Polres Karanganyar menggelar kampanye keselamatan bagi anak sekolah di SMP Negeri 3 Karanganyar. Rabu (1/3/2023) dari pukul 07.30 WIB sampai dengan pukul 09.00 WIB.

Kegiatan ini dilaksanakan oleh Kanit Kamsel Satlantas, Ipda Teguh Sarwono, bersama anggotanya. Pada kesempatan ini Kanit Kamsel menyampaikan banyak hal demi meningkatkan keselamatan berlalu lintas bagi anak sekolah.

“Kampanye keselamatan ini merupakan kegiatan rutin kami untuk menyampaikan imbauan, informasi, dan ajakan serta peringatan kepada masyarakat. Kami harapkan setiap pesan yang kami sampaikan dapat diterima dengan efektif dan efisien untuk dapat meningkatkan keselamatan di jalan raya,” ungkap Ipda Teguh Sarwono.

“Diharapkan dengan gelora kampanye keselamatan ini, siswa akan mengetahui bahwa anak dibawah umur dilarang untuk mengendarai kendaraan. Kami harap para pelajar ini dapat menjadi pelopor keselamatan berlalu lintas yang dapat mengajak masyarakat maupun keluarga untuk merubah perilaku yang belum tertib untuk menjadi lebih tertib,” tambahnya.

Kampanye berkeselamatan ini merupakan wujud komitmen Polri dalam membangun kesadaran bagi kaum pelajar, serta merupakan aksi nyata dalam menyelamatkan anak bangsa dengan tertib berlalu lintas.

Related Articles