Beranda Kegiatan Shalawatan dan Baca Asmaul Husna, Cara Satlantas Polres Demak Awali Tugas Pagi

Shalawatan dan Baca Asmaul Husna, Cara Satlantas Polres Demak Awali Tugas Pagi

oleh korlantas

KORLANTASPOLRI – Anggota Polisi lalu lintas (Polantas) dari Satlantas Polres Kudus ternyata memiliki kebiasaan rutin yang patut dicontoh terutama bagi pemeluk Agama Islam.

Di mana, sebelum melaksanakan tugasnya, Polantas Polres Kudus rutin melakukan kegiatan religius sebelum bertugas yaitu bersholawatan dan melafalkan Pujian asma’ul husna. Adapun sholawat yang dilafalkan adalah sholawat tibbil qulub.

Kapolres Kudus AKBP Wiraga Dimas Tama melalui Kasatlantas Polres Kudus AKP Ivan Prabowo menjelaskan rutinitas religius itu dilaksanakan sebelum saat apel pagi dan sebelum bertugas. Itu sudah dijalankan rutin beberapa tahun terakhir.

Apalagi, dengan membaca asmaul husna diharapkan dapat memberikan kebaikan dan perlindungan dari segala keburukan yang bisa menimpa saja setiap anggota Satlantas Polres Kudus.

“Asmaul Husna bagus diterapkan dalam keseharian atau saat melakukan kegiatan apa saja sebagai sikap senantiasa mengingat Allah SWT,” katanya, Jumat (20/5/2022).

Sementara sholawat tibbil qulub, lanjut dia, sangat dianjurkan diamalkan dimasa pandemi seperti ini. Pasalnya shalawat tibbil qulub bisa sebagai doa sebagai penawar segala macam penyakit jasmani ataupun rohani.

“Karena itu saya mengajak seluruh anggota yang muslim untuk rutin membacakan Asmaul Husna dan Sholawat tibbil qulub,” ucapnya.

Sementara itu, Kanit Regident Iptu Noor Alifi mengaku dengan membaca Asmaul Husna dan sholawat tibbil qulub sebelum bertugas bisa menambah semangat dalam melaksanakan tugas.

“Selain itu, bisa memperkuat iman dan semakin mendekatkan diri kepada sang pencipta,” imbuhnya.

Related Articles