Beranda Lakalantas Seorang Pengendara Motor di Probolinggo Tewas Tertabrak KA di Perlintasa Tanpa Palang Pintu

Seorang Pengendara Motor di Probolinggo Tewas Tertabrak KA di Perlintasa Tanpa Palang Pintu

oleh korlantas

KORLANTASPOLRI – Warga yang mengetahui kejadian langsung mengevakuasi korban ke kamar mayat RSUD Tongas. Sementara petugas dari Polsek Tongas dan Satlantas Polres Probolinggo Kota datang ke TKP usai mendapat laporan. Polisi kemudian melakukan olah TKP dan meminta keterangan saksi.

Dari olah TKP diketahui korban terlempar sekitar 20 meter dari lokasi kejadian. Selain itu, Early Warning System (EWS) di lokasi tidak berfungsi saat KA hendak melintas.

Hal senada disampaikan, Kasat Lantas Polres Probolinggo Kota, AKP Pandri Pratama Putra Simbolon yang datang ke lokasi. Ia mengatakan, korban ini dari arah selatan menuju utara. Namun saat melintasi perlintasan, dari arah barat muncul KA Sri Tanjung yang menabrak korban.

“Terkait kecelakaan ini, serta belajar dari kejadian sebelumnya, kami sudah mengajukan palang pintu di perlintasan yang belum berpalang pintu, namun masih dalam proses. Kami mengimbau kepada pengguna kendaraan untuk fokus dan berhati-hati saat melintas di perlintasan khususnya tanpa palang pintu,” ujarnya.

Related Articles