Beranda Lakalantas Seorang Pelajar Tewas Menghantam Dump Truk Parkir

Seorang Pelajar Tewas Menghantam Dump Truk Parkir

oleh korlantas

KORLANTASPOLRI – Nahas, seorang pelajar inisial LHA tewas kecelakaan setelah menabrak dump truck yang sedang parkir di Jalan Lintas Liwa Pekon Gunung Sugih Kecamatan Balik Bukit, Lampung Barat, Lampung, pada hari ini Minggu pagi (26/2/2023).

Kasat Lantas Polres Lampung Barat, Iptu David Pulner menerangkan, peristiwa kecelakaan yang menyebabkan korban meninggal terjadi pagi tadi pukul 05.30 WIB, Minggu (26/2/2023).

“Terjadi kecelakaan tunggal pagi tadi sekitar jam 6 Pekon Gunung Sugih Kecamatan Balik Bukit, Lampung barat. Peristiwa kecelakaan ini menyebabkan korban yang merupakan seorang pelajar meninggal dunia,” terangnya.

Terkait kronologis awal, Iptu David menjelaskan korban yang membawa motor Honda Revo plat B 3670 SAK itu melaju dari arah sebarus.Kemudian sesampainya di TKP, kendaraan korban tiba-tiba langsung hilang kendali.

“Korban langsung hilang kendali dikarenakan ada kendaraan dump truck Isuzu plat BE 8029 MZ yang terparkir di kiri jalan. Dikarenakan jarak sudah dekat maka kecelakaan tersebut tidak dapat dihindari antara korban dan dun truk yang sedang parkir itu,” paparnya.

Saat menerima laporan, pihak Polres Lampung Barat langsung menuju ke TKP untuk melakukan evakuasi.

“Kami menerima laporan masyarakat dan langsung mendatangi TKP untuk mengevakuasi korban,” kata Iptu David.

Selepas kejadian, korban langsung dilarikan ke RSUD Alimuddin Umar untuk mendapatkan penanganan. Namun, saat sudah dilarikan ke rumah sakit, korban meninggal dunia.

“Akibat dari kecelakaan tersebut pengendara dilarikan ke rumah sakit dan meninggal dunia,” ucap Iptu David.

Dari kejadian ini, Iptu David pun mengimbau masyarakat agar selalu meningkatkan kewaspadaan saat berkendara.Karena menurutnya, kecelakaan seperti ini bisa terjadi kapanpun dan di manapun, baik di kondisi yang sedang kondusif maupun tidak kondusif.

Related Articles