Beranda Lalu Lintas Sembilan Lokasi Rawan Macet Saat Berbuka Puasa Jadi Perhatian Satlantas Polres Pangkalpinang

Sembilan Lokasi Rawan Macet Saat Berbuka Puasa Jadi Perhatian Satlantas Polres Pangkalpinang

oleh korlantas

KORLANTASPOLRI – Selama Bulan Suci Ramadaan 1443 H, Anggota Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Pangkalpinang dikonsentrasikan pada beberapa titik rawan kemacaten. Kegiatan tersebut bertujuan untuk mengatur ketertiban arus lalulintas, kendaraan roda dua dan empat, khususnya menjelang buka puasa.

Kasatlantas Polres Pangkalpinang AKP Toni Susanto, Selasa (12/4/2022) mengatakan, pengaturan arus lalulintas, memberikan kenyamanan bagi para pengendara kendaraan untuk melakukan aktifitas. “Pengamanan dan pengaturan tersebut bertujuan agar memberikan kenyamanan kepada masyarakat, yang sedang berburu menu makanan buka puasa,” katanya.

Ia juga menjelaskan ada sembilan titik simpang rawan kemacetan, menjelang berbuka puasa di Kota Pangkalpinang. “Kami fokuskan giat tersebut di Simpang Voker, Mc Donald, Pasar Pagi, TK Bhayangkari, Masjid Al-Falah, SMP Muhammadiyah, Masjid Al-Fallah Kelurahan Bukitsari, Kampak Tuatunu dan Karya Agung Bukitmerapin,” jelasnya

Selanjutnya Satlantas mengimbau kepada seluruh masyarakat khususnya Kota Pangkalpinang, untuk tetap mematuhi peraturan lalulintas di jalan raya. “Kami mengimbau kepada masyarakat saat mencari menu berbuka puasa, lebih baik menggunakan kendaraan roda dua. Karena mengurangi kemacetan terutama saat ini kita belum memiliki bahu jalan takut apabila parkir kendaraan sembarangan dapat menimbulkan kemacetan tiba-tiba dan kami tegaskan untuk memakai helm saat mengendarai kendaraan roda dua,” imbau Kasat.

Sementara itu selama Bulan Suci Ramadan, Satlantas Polres Pangkalpinang menurunkan sebanyak 34 personel untuk mengatur lalulintas dan setiap titik terdiri tiga personel yang menjaga.

Related Articles