Beranda Lakalantas Sebuah Mobil Terbakar di Jalan Raya Tebet

Sebuah Mobil Terbakar di Jalan Raya Tebet

oleh korlantas

KORLANTASPOLRI – Sebuah mobil minibus Honda H- RV bernopol F- 1055-RC terbakar di ruas jalan Tol Dalam Kota, tepatnya di dekat GT Kuningan 2, Tebet, Jakarta Selatan. Kebakaran berawal dari munculnya percikan api di kap mesin.

Kasubdit Gakkum Direktorat Lalu Lintas (Ditlantas) Polda Metro Jaya AKBP Jamal Alam mengatakan peristiwa tersebut terjadi pada Rabu (11/5/2022) sekitar pukul 19.30 WIB.

“Kendaraan Honda H-RV mengarah dari Barat ke Timur, sesampai di GT Kuningan 2 bau asap dan keluar percikan api dari kap,” kata Jamal dalam keterangannya, Rabu (11/5/2022).

Tak lama kemudian api dengan cepat menjalar ke seluruh bagian mobil. Beruntung sebelum api membumbung, pengemudi atas nama ERN langsung bergegas keluar kendaraan.

“Kemudian penumpang keluar kendaraan dan api membesar,” ujarnya.

Salah seorang warga, Anto, mengatakan api membesar dengan cepat hingga membakar seluruh bagian mobil.

“Apinya beneran gede banget sih itu, asapnya sampai hitam gitu,” kata Anto saat dihubungi, Rabu (11/5).

Selain itu, kata dia, kepulan asap hitam juga sudah terlihat menyelimuti mobil. Bahkan saat melintas di sekitar TKP, dia harus menutup kaca mobilnya karena asapnya masuk ke dalam mobil.

“Posisi di sebelah aja masih agak jauh, itu sudah harus tutup kaca karena baunya masuk ke mobil,” kata dia.

Saat kejadian, Anto mengatakan beberapa mobil masih bisa melintas di jalur tempat mobil terbakar. Namun tak lama setelah itu, polisi kemudian menutup akses jalan karena kondisi api yang semakin membesar.

“Pas pertama ngeliat tuh masih bisa ngelewat mobil di jalur paling kanan. Terus nggak lama setelah saya video, kayaknya apinya ngegede, mobil polisi langsung mundur, langsung diblok tuh empat jalur,” kata dia.

“Awalnya mobil polisi nge-blok dua jalur kiri, mobil polisi nya langsung mundur karena apinya gede banget, terus langsung di blok semua empat jalur nggak boleh ada yang lewat lagi,” tambahnya.

Related Articles