Beranda Kegiatan Satpas Sick Care Satlantas Polres Situbondo Mudahkan Pelayanan Bagi Ibu Hamil dan Sakit

Satpas Sick Care Satlantas Polres Situbondo Mudahkan Pelayanan Bagi Ibu Hamil dan Sakit

oleh korlantas

KORLANTASPOLRI – Untuk memberi kemudahan bagi masyarakat, khususnya bagi yang sakit atau ibu hamil dalam hal perpanjangan Surat Ijin Mengemudi (SIM), Satlantas Polres Situbondo memiliki terobosan pelayanan atau Creative Breakthrough yakni Satpas Sick Care atau SSC.

Sebelumnya, Unit pelayanan SIM Polres Situbondo menerima pendaftaran dan permohonan untuk perpanjangan SIM melalui layanan Satpas Sick Care (SSC) dari Ahmad (50) warga Kampung Pareyaan Desa Sumberkolak Kec. Panarukan yang menyampaikan SIM sudah hampir habis masa berlakunya sedangkan akan memperpanjang terkedala sakit pasca operasi patah kaki.

Dari informasi tersebut pada Senin, 18 Juli 2022 Tim SSC Satlantas Polres Situbondo langsung bergerak menuju lokasi melakukan kroscek dan benar warga sakit yakni bapak Ahamd memiliki SIM yang akan habis masa berlakunya sedang dirinya belum bisa berjalan pasca operasi pada bagian kaki.

Kanit Reg Ident (KRI) Ipda Rachman, SH. MH bersama Tim SSC memberikan pelayanan perpanjangan SIM langsung dirumah pemohon dengan menggunakan fasilitas mobil SIM Keliling (SIMLING).

“Petugas langsung menuju Kampung Pareyaan Desa Sumberkolak Kec. Panarukan untuk memberikan pelayanan perpanjangan SIM menggunakan fasilitas mobil SIM Keliling kepada bapak Ahmad,“ jelas Ipda Rachman.

Sementara itu, Kasat Lantas AKP Anindita Harcahyaningdyah, S.I.K menyampaikan Satpas Sick Care (SSC) merupakan terobosan pelayanan atau Creative Breakthrough Satlantas Polres Situbondo dibidang perpanjangan SIM yang dapat dimanfaatkan masyarakat khususnya bagi orang sakit, pemulihan dari sakit dan ibu hamil.

“Hal ini kita lakukan untuk memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat. Saya menghimbau bagi masyarakat yang sedang sakit, pemulihan dari sakit serta ibu hamil lainnya, jika membutuhkan perpanjangan SIM silahkan keluarganya menghubungi pelayanan Satpas Sick Care Polres Situbondo,“ jelasnya.

Dilain pihak, Ahmad pemohon perpanjangan SIM melalui SSC, mengucapkan terima kasih dan apresisasi atas pelayanan Satpas Sick care Satlantas Polres Situbondo yang sudah memudahkan perpanjangan SIM bagi warga yang sakit, pemulihan dari sakit atau ibu hamil.

“Terima kasih Satlantas Polres Situbondo atas pelayanannya,” ucapnya.

Related Articles