Beranda Kegiatan Satlantas Purbalingga Hadirkan Badut Si Braling di Lokasi Vaksinasi Anak

Satlantas Purbalingga Hadirkan Badut Si Braling di Lokasi Vaksinasi Anak

oleh korlantas

KORLANTASPOLRI – Satlantas Polres Purbalingga menghadirkan badut polisi bernama Si Braling dan wayang lalu lintas dalam rangka memberikan edukasi kepada anak anak tertib berlalulintas dan meningkatkan minat vaksinasi.

Tindakan itu dilakukan oleh polisi dari Satlantas Polres Purbalingga saat diselenggarakan vaksinasi massal di MI Istiqomah Sambas Purbalingga. Sebelum dilakukan vaksinasi anak-anak dihibur terlebih dahulu dengan penampilan wayang lalu lintas dan badut.

Kasat Lantas Polres Purbalingga AKP Rizky Widyo Pratomo mengatakan hari ini diselenggarakan vaksinasi massal di MI Istiqomah Sambas Purbalingga. Untuk menghibur anak-anak kami tampilkan edukasi vaksinasi melalui wayang lalu lintas.

“Selain itu, kami hadirkan badut Si Braling ikut menghibur anak-anak dan mendampingi mereka saat disuntik vaksin,” jelasnya, Senin (3/1/2022).

Dijelaskan bahwa dengan edukasi melalui wayang lalu lintas tersebut, diharapkan anak-anak menjadi tahu fungsi vaksin. Sehingga tidak takut untuk disuntik vaksin oleh petugas yang datang ke sekolah.

“Dari pantauan kami, anak-anak tampak antusias menyaksikan wayang lalu lintas. Dan saat dilakukan vaksinasi mereka tidak takut,” jelasnya.

Dari data pelaksanaan vaksinasi di MI Istiqomah Sambas Purbalingga terdapat 1.040 anak tervaksin. Seluruhnya menerima vaksin jenis Sinovac untuk dosis pertama.

Related Articles