Beranda Kegiatan Satlantas Polresta Pekanbaru Bagikan Helm kepada Anak Usia Dini

Satlantas Polresta Pekanbaru Bagikan Helm kepada Anak Usia Dini

oleh korlantas

KORLANTASPOLRI – Satuan Lalu Lintas (satlantas) Polresta Pekanbaru mengampanyekan keselamatan berlalu lintas kepada anak usia dini, Kamis (8/12/2022).

Tepatnya di depan SD Negeri 15 Kota Pekanbaru Jalan Cut Nyak Dien. Kampanye keselamatan berlalu lintas dimulai sekitar pukul 10.00 WIB. Kehadiran personel Satlantas pagi itu menarik perhatian beberapa orang tua yang datang untuk menjemput anaknya pulang sekolah.

Kapolresta Pekanbaru Kombes Pol Dr Pria Budi SIK MH melalui Kasat Lantas Kompol Birgitta Atvina Wijayanti SH SIK menyampaikan alasan dilaksanakannya kampanye keselamatan berlalu lintas kepada anak usia dini ini. Sebab, terlihat banyak orang tua yang mengantar anak-anaknya dengan sepeda motor tidak menggunakan helm.

“Orang tuanya pakai helm, namun anak yang dibonceng tidak menggunakan helm. Oleh karena itu kami imbau orang tua yang memboncengi anaknya juga harus pakai helm demi keselamatan orang tua dan anaknya,” terang Birgitta

Satlantas Polresta Pekanbaru saat ini gencar mensosialisasikan keselamatan berlalu lintas. Tidak hanya mengunjungi sekolah atau instansi, namun juga melaksanakan kampanye keselamatan berlalu lintas, khususnya penggunan helm baik bagi orang dewasa maupun anak anak.

“Ini salah satu bentuk kepedulian kita kepada masyarakat, khususnya dalam keselamatan berlalu lintas”, ungkap Birgitta.

Related Articles