Beranda Lalu Lintas Satlantas Polresta Pekanbaru Amankan Ratusan Motor Terlibat Balap Liar

Satlantas Polresta Pekanbaru Amankan Ratusan Motor Terlibat Balap Liar

oleh korlantas

KORLANTASPOLRI – Satlantas Polresta Pekanbaru, mengamankan 101 kendaraan roda dua yang terindikasi melakukan aksi balap liar dan menggunakan knalpot brong, Minggu (25/12/2022) dinihari. Ratusan kendaraan ini terjaring razia dari sejumlah titik.

Kapolresta Pekanbaru Kombes Pol Pria Budi, melalui Kasat Lantas Kompol Birgitta Atvina menyampaikan, pihaknya mengamankan kendaraan beserta pengendaranya. Mayoritas pengendara yang terjaring masih berusia muda.

“Kegiatan ini guna menjaga Kamtibmas di wilayah hukum Polresta Pekanbaru. Kami gelar cipta kondisi dengan melaksanakan Patroli Multi Sasaran,” ujar Birgitta.

Tim menyisir sejumlah ruas jalan yang rawan dijadikan ajang balap liar. Diantaranya, Jalan Sudirman, Jalan Diponegoro, Jalan Tuanku Tambusai, dan Jalan Arifin Ahmad. Kegiatan ini berlangsung hingga Minggu subuh.

Kasat lantas mengimbau kepada para orang tua agar lebih mengawasi anak-anaknya saat keluar malam hari, khususnya pada saat libur sekolah hingga usai tahun baru 2023 nanti.

“Kita imbau kepada orang tua agar lebih selektif dalam mengawasi anak-anaknya khususnya pada saat keluar malam hingga dinihari, apalagi dengan menggunakan sepeda motor,” ungkapnya.

Ratusan kendaraan tersebut saat ini diamankan di Polresta Pekanbaru. Pengendara yang menggunakan knalpot brong pada saat pengurusan wajib membawa surat-surat kendaraan dan knalpot standar.

“Knalpot brong akan kami sita setelah pengendara membuat pernyataan,” pungkasnya.

Related Articles