Beranda Nasional Satlantas Polresta Padang Segera Terapkan ETLE Mobile Handheld di Lapangan

Satlantas Polresta Padang Segera Terapkan ETLE Mobile Handheld di Lapangan

oleh korlantas

NTMCPOLRI – Kamera Handphone Satlantas Polresta Padang beberapa hari lagi siap bertugas menerapkan tilang electronic traffic law enforcement (ETLE) Mobile Handheld di seluruh kawasan Kota Padang.

Diketahui, tilang ETLE Handheld adalah salah satu pola tilang elektronik dengan menggunakan kamera handphone yang sudah terinstal ETLE dan langsung terkoneksi ke back office ETLE.

“Iya, benar, saat ini masih tahapan sosialisasi terlebih dahulu, dan kemungkinan Minggu depan kita akan louching,” ujar Alfin Kasat Lantas Polresta Padang, Selasa 22 November 2022.

Alfin menyebutkan ada sebanyak 30 anggota Satlantas Polresta Padang yang akan diturunkan untuk beroperasi tilang ETLE Handheld tersebut.

“Sesuai surat keputusan ada sebanyak 30 anggota Satlantas Polresta Padang yang akan beroperasi,” sebutnya.

Alur mekanisme ETLE mobile handheld ini, Kata Alfin nantinya, Kamera Handphone tersebut akan terkoneksi ke Back office Etle di Polresta Padang.

“Nanti langsung terkoneksi ke Back office Etle yang ada di Polresta Padang dan akan langsung terdata,” jelasnya.

Alfin menjelaskan, nantinya sebanyak 30 personel Satlantas Polresta Padang itu akan beroperasi di seluruh wilayah hukum Kota Padang.

“Nanti mereka akan tersebar ke seluruh wilayah hukum Kota Padang,” ucapnya.

Alfin mengatakan kehadiran tilang elektronik tersebut, bertujuan untuk mendisiplinkan pengendara. Sehingga dapat menekan angka kecelakaan lalu lintas.

“Kita berharap dengan adanya tilang mobile Etle ini, bisa membuat masyarakat menjadi patuh dengan aturan berlalu lintas,” harapnya.

Related Articles